bdadinfo.com

Mengenal TYI Bikinan AHY: Upaya Branding Politik Sang Putra Mahkota Menuju Demokrat 1 - News

AHY launching TYI. (dok. The Yudhoyono Institute)

- Perjalanan politik menuju Demokrat 1 anak mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yakni Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) begitu panjang.

Sebelum kontestasi Pilkada DKI Jakarta berpasangan dengan Sylviana Murni, AHY juga mendirikan The Yudhoyono Institute.

Banyak pengamat menyebut, pendirian TYI oleh AHY, sebagai sarana menggalang suara di Pilkada, juga cara Demokrat mempromosikan AHY sebagai calon pemimpin partai.

Baca Juga: Ridwan Kamil Kirim Pesan ‘Perpisahan Sebuah Perjalanan Baru’, Netizen Doakan Emban Jabatan Lebih Tinggi

Meski begitu, dalam sambutan launching TYI, AHY menyebut TYI tidak berafiliasi dengan kegiatan politik apapun.

Dalam laman resminya, theyudhoyonoinstitute.org, dilansir Senin, 11 Septeber 2023, TYI memiliki visi menjadi wadah pemikir terdepan yang memajukan Indonesia menuju Indonesia yang merdeka, sejahtera, dan aman.

Selain itu, visi tersebut didukung dengan misi fokus pada penyiapan generasi pemimpin masa depan dengan perspektif strategis yang mampu mengelola isu-isu lokal, nasional, dan internasional untuk menjawab tantangan di abad ke-21.

Baca Juga: Kini Nyaleg DPR RI Kalsel, Rendy Ronaldy Bimantara Ketua BPD HIPMI Kalsel Ngaku Didoktrin Politik Sejak Kecil

"Dengan berdirinya The Yudhoyono Institute ini, nantinya diharapkan dapat melahirkan generasi masa depan, calon pemimpin bangsa yang berjiwa patriotik, berakhlak baik, dan unggul," kata AHY dalam peresmian TYI di XXI Ballroom Djakarta Theater Jakarta Pusat, Kamis, 10 Agustus 2017 lalu.

TYI berpihak pada 3 pilar utama, yakni liberty (kebebasan), prosperity (kemakmuran), dan security (keamanan).

Dalam catatan program di laman TYI, mereka telah melakukan berbagai kegiatan seperti school of leadership and management, seminar, rountable diacussion, publication, dan sebagainya.

Baca Juga: Pesan AHY ke Kader Partai Demokrat Usai Anies Lebih Pilih Cak Imin: Sabar dan Ikhlas Menerima Kenyataan

Kantor TYI berada di Jl Wijaya I, Jakarta Selatan. Namun, kegiatan organisasi tersebut terpantau terakhir update pada 7 Desember 2022, lebih dari 9 bulan lalu.

Selain sebagai promosi karir politik, khsusunya menjadi Ketua Umum Partai Demokrat, pembentukan TYI disebut juga dalam rangka mengesankan AHY sebagai sosok yang berintelektual.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat