bdadinfo.com

Gak Kalah Sama SBY, AHY Apresiasi 70 Pelukis di HUT Partai Demokrat - News

Salah satu lukisan karya pelukis di lomba melukis memperingati HUT ke-22 Partai Demokrat.  (Tangkap layar instargam/@agusyudhoyono)

- Sosok Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), juga dikenal sebagai pelukis ulung. Paling terkenal tentu lukiasannya untuk mendiang sang istri, Ani Yudhoyono.

Namun, lukisan dari 70 pelukis ini juga gak kalah istimewa, bahkan diapresiasi oleh anak SBY sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Dalam akun instagramnya @agusyudhoyono, dilansir Rabu, 13 September 2023, AHY menyaksikan langsung 70 pelukis menorehkan karyanya.

Baca Juga: Ratusan Data Pribadi Warga Garut Bocor, Auto Banyak yang Terlilit Pinjol, Netizen: Fungsi Kominfo Apa ya?

AHY menyaksikan lukisan indah para pelukis itu dalam lomba melukis memperingati HUT Partai Demokrat ke-22. Kegitaan tersebut digelar di Wisma Proklamasi pada Sabtu, 9 September 2023 lalu.

“Lomba lukis ini juga menarik sekali, ada 70 orang pelukis yang menorehkan karya-karyanya. Tema besarnya perubahan dan perbaikan, banyak ragamnya,” jelas AHY menceritakan lomba tersebut.

“Semangatnya adalah kita ingin mendorong para pekerja seni, para seniman, terutama seni lukis, untuk terus berkarya,” lanjut keterangan AHY tersebut.

Baca Juga: Mau Bikin Usaha Pinjaman Online? Siapkan Modal Rp25 Miliar!

AHY juga menerangkan, selain meningkatkan popularitas para pekerja seni lukis, lomba melukis Partai Demokrat ini juga mendorong mereka bersaing di dunia digital.

AHY mengaku, kehadiran Artificial Intelligence atau AI juga bisa membuat sebuah seni lukis, namun berbeda nilainya jika dikerjakan oleh para seniman lukis.

“Walaupun di era yang serba digital ini, bahkan Al bisa memproduksi karya-karya lukis, tetapi berbeda sekali nilainya, spiritnya, dan juga maknanya jika itu dilakukan langsung oleh manusia,” kata AHY.

Baca Juga: Tenang, Korban Pinjaman Online Ilegal Tidak Perlu Bayar bahkan Uang Bisa Kembali Utuh, Ini Dasar Hukumnya

“Ini adalah apresiasi Partai Demokrat untuk para pekerja seni kita, terima kasih sekali lagi, lukisannya bagus sekali!” lanjutnya.

Sementara itu, AHY dan Partai Demokrat terus bergerilya untuk menemukan pelabuhan koalisi yang baru usai berpisah dengan koalisi pengusung Capres Anies Baswedan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat