bdadinfo.com

Mertua AHY Aulia Pohan Ulang Tahun ke-78, Intip Karirnya di Bank Indonesia: Wow Pernah Korupsi Juga! - News

AHY bersama istrinya, Annisa Pohan, merayakan Ulang Tahun Aulia Pohan.  (Tangkap layar Instagram/@agusyudhoyono)

- Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY merayakan ulang tahun sang mertua atau ayah dari Annisa Pohan, Aulia Pohan, yang ke-78.

Dalam akun instagramnya @agusyudhoyono, dilansir Rabu, 13 September 2023, AHY terlihat merayakan ulang tahun Aulia Pohan bersama keluarga besar sang mertua, termasuk istri AHY, Annisa Pohan.

“Selamat ulang tahun Ayah Aulia Pohan, Ayahanda tercinta Annisa Pohan, dan Opung tersayangnya Aira,” tulis AHY dalam keterangan postingannya.

Baca Juga: Dampak dari Kewajiban dan Tanggung Jawab Berdasarkan Teks Bacaan, Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 6 Halaman 108-110

Doa juga mengalir dalam keterangan unggahan AHY tersebut. Ia mendoakan sang mertua sehat, hidup bahagia serta senantiasa menyayangi keluarganya.

Sementara itu, AHY menikah dengan anak Aulia Pohan, Annisa Pohan, pada 8 Juli 2005 lalu. Mereka dikaruniai seorang putri bernama Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Sang mertua sendiri bukan orang sembarangan di tanah air. Tercatat, Aulia Pohan pernah menjadi Deputi Gubernur Bank Indonesia pada 1999 silam.

Baca Juga: Dulu Gali Lubang Buat Menang Perang di Sumatera Barat, Sekarang Jepang Gantian Bangun Sumbar, Tebus Dosa?

Aulia Pohan mengawali karirnya di Bank Indonesia sebagai pegawai di Urusan Pengawasan dan Pembinaan Bank-bank pada tahun 1971.

Delapan tahun berselang, Aulia Pohan kemudian menjabat staf Gubernur Bank Indonesia Urusan Ekonomi dan Statistik dan sebagai Associate Representative di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tokyo.

Aulia Pohan kemudian didorong untuk meningkatkan kualitas sumber daya Bank Indonesia. Ia pun ditunjuk sebagai Kepala Urusan Penelitian dan Pengembangan Internal.

Baca Juga: Gak Kalah Sama SBY, AHY Apresiasi 70 Pelukis di HUT Partai Demokrat

Karir menterengnya di Bank Indonesia ternyata juga pernah tercoreng akibat kasus korupsi yang menjeratnya.

Aulia Pohan dinilai bersalah dalam kasus penyelewengan dana Yayasan Pengembangan Perbankan Indonesia (YPPI) sebesar Rp 100 miliar pada 2003.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat