bdadinfo.com

JTTS Tancap Gas! Tol Indralaya Prabumulih Sudah Beroperasi, Berapa Tarif yang Harus Disiapkan? - News

Tol Indralaya Prabumulih sudah beroperasi tanpa tarif sejak 30 Agustus 2023. (hkinfrastruktur.com)

Jalan tol trans Sumatera Indralaya Prabumulih sepanjang 65 KM yang merupakan bagian dari ruas Tol Indralaya Muara Enim sudah dioperasikan sejak 30 Agustus 2023.

Adapun, Jalan tol trans Sumatera Indralaya Prabumulih ini memiliki satu buah gerbang tol, dua simpang susun, satu rest area, dan dua puluh jembatan.

Sejauh ini rest area sudah memberikan fasilitas masjid untuk beribadah dan toilet yang layak pakai. Namun, untuk layanan SPBU masih dalam tahap penyelesaian.

Baca Juga: Anti Gali Tutup Lubang! Pusing Dikejar Penagih Pinjaman Online? Berikut Tips Jitu Lunasi Utang

Awal mula pembangunan salah satu jalan tol trans Sumatera (JTTS) ini pada 2019 dan telah rampung pada akhir Agustus 2023 kemarin.

Ruas Tol Indralaya Prabumulih yang menjadi bagian dari JTTS memiliki peran penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, khususnya bagi wilayah Sumatera Selatan.

Sampai dengan Agustus 2023, progress pengerjaan JTTS sudah mencapai 822 kilometer, sementara sisa 337 kilometer lainnya masih dalam tahap penyelesaian.

Baca Juga: Asyik! Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera Hampir Rampung, Sisanya Capai Progress Lebih dari 70 Persen

Triono Junoasmono, Direktur Jalan Bebas Hambatan Ditjen Bina Marga mengharapkan dengan Tol Indralaya Prabumulih ini pertumbuhan ekonomi di Sumatera Selatan bisa berkembang pesat.

“Keberadaan tol ini selain dapat memacu pertumbuhan ekonomi, juga dapat memangkas waktu kurang lebih 1 jam dari Palembang menuju Prabumulih. Apabila melewati jalan arteri bisa mencapai 2 jam lebih,” ujarnya dikutip dari situs resmi Kementerian PUPR yang tayang pada 10 September 2023.

Salah satu bagian dari tol trans Sumatera Indralaya Muara Enim ini memiliki total panjang 119 kilometer yang terbagi menjadi dua seksi.

Baca Juga: Truk Tronton Hantam Minibus Hingga Hancur di Palupuah Agam, Begini Kronologinya!

Untuk seksi satu, Indralaya Prabumulih sepanjang 65 kilometer sudah selesai pengerjaannya.

Sementara untuk seksi dua, Prabumulih Muara Enim sepanjang 54 kilometer masih dalam tahap penyelesaian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat