bdadinfo.com

AHY Apresiasi Karya Seniman IKJ La Ode Umar, Wow Ternyata Pernah Juara Lukisan Kritik Polri - News

Lukisan La Ode Umar kritik POLRI. (dok. IKJ)

- Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengunggah di akun instagramnya @agusyudhoyono sebuah lukisan karya seniman asal Institut Kesenian Jakarta (IKJ), La Ode Umar.

AHY nampak mengapresiasi karya seni lukisan La Ode Umar tersebut. AHY juga menjelaskan, lukisan ini berjudul Perbaikan dan Perubahan Bangsa.

AHY juga menuturkan, menurut La Ode Umar, lukisan ini menggambarkan perjalanan Partai Demokrat dalam membangun bangsa dengan menciptakan generasi-generasi yang unggul dalam memperbaiki dan mengubah bangsa ke arah yang lebih baik.

Baca Juga: 8 Cara Bijak Mengelola Keuangan Agar Terhindar dari Pinjaman Online Ilegal, Tidak FOMO jadi Salah Satunya?

“Terima Kasih Bung La Ode, terus berjuang dan terus berkarya, sukses selalu dalam mewarnai perjalanan bangsa ini ke depan!” tulis AHY, dilansir Senin, 18 September 2023.

Lukisan La Ode Umar ini dipamerkan dalam rangka memperingati HUT ke22 Partai Demokrat.

Nama La Ode Umar sendiri tak asing di telinga para pekerja seni. Salah satu prestasi fenomenalnya yakni ketika lukisan karyanya menjadi juara Bhayangkara Mural Festival 2021.

Baca Juga: Upacara Harhubnas, Gubernur Beberkan Hal yang Perlu Dibenahi Pelayanan Transportasi Sumbar

Dalam lukisan tersebut, La Ode Umar mencantumkan banyak kritik atas kinerja kepolisian RI.

"Konsepnya kritik ke Polri. Banyak penegak hukum kita sekarang disorot masyarakat tentang pungli dan penyalahgunaan wewenang," ujar Laode Umar saat itu.

La Ode Umar juga menjelaskan, lewat lukisan ini, dirinya berharap kepolian RI jangan anti kritik untuk perbaikan institusi tersebut.

Baca Juga: Kredit Multiguna Digandrungi Masyarakat Selain Pinjaman Online, Ini Perbedaan Keduanya

"Memang ada yang baik, tapi pada umumnya masih lebih banyak Negatif sehingga merugikan institusi Polri tersebut sendiri. Harapan saya agar polisi jangan anti kritik. Ketika ada mural kritikan jangan langsung dihapus tapi jadi bahan instrospeksi dan evaluasi,” kata La Ode Umar.

La Ode Umar menerima Piala Kapolri yang diserahkan langsung Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat