bdadinfo.com

Baru Sadar! Sumatera Barat Dulu Menolak Tol, Kini Berbalik Arah Mendukung Proyek Jalan Tol Trans Sumatera - News

Salah satu proyek paling rumit di Indonesia adalah pembangunan tol Padang Pekanbaru di mana PT Hutama Karya (Persero) memastikan proyek Jalan bebas hambatan atau tol Padang Pekanbaru

 - Salah satu proyek paling rumit di Indonesia adalah pembangunan tol Padang Pekanbaru.

Lantaran PT Hutama Karya (Persero) memastikan proyek jalan bebas hambatan atau tol Padang Pekanbaru bergerak signifikan.

Adapun, tol Padang Pekanbaru merupakan koridor penghubung jaringan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), bergerak signifikan.

Baca Juga: Sempat Viral Mengundurkan Diri Setelah Diterima CPNS, Persiapkan Beberapa Hal Ini Sebelum Mendaftar

Menanggapi hal tersebut, Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro mengatakan Jalan tol Bangkinang Koto Kampar dan Seksi Padang-Sicincin tengah dikejar penuntasannya agar dapat sesuai target rencana.

Memang, pembangunan jalan tol Padang Pekanbaru dibagi menjadi enam seksi.

Jalan tol ini akan menghubungkan konektivitas provinsi Sumatra Barat dan Riau dengan total panjang 254 kilometer (km).

Baca Juga: Setjen DPR RI Buka 98 Formasi CPNS 2023, Ini Jurusan yang Dibutuhkan: Lengkap Untuk Lulusan D3 hingga S2

Dia mengatakan, dari enam seksi tersebut, perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu telah mengoperasikan jalan tol seksi Pekanbaru-Bangkinang pada September 2022.

“(Tol Seksi Pekanbaru-Bangkinang) diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi pada Januari 2023 lalu,” Paparnya.

Dia menjelaskan, konstruksi jalan tol Bangkinang Koto Kampar sepanjang 24,7 km telah mencapai 75,13 persen untuk pengerjaan konstruksi dan 90,72 persen untuk pengadaan lahannya.

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Agam Umumkan Seleksi CPNS 2023, Ini Dia Alokasi Formasi Jabatannya

Sedangkan perkembangan pengadaan lahan jalan tol Seksi Padang-Sicincin dengan panjang mencapai 36,6 km sudah mencapai 85,82 persen dengan konstruksi telah mengalami kemajuan hingga 36,57 persen.

“Tiga seksi jalan tol Padang-Pekanbaru lainnya, yakni Sicincin-Bukittinggi, Bukittinggi-Payakumbuh, dan Payakumbuh-Koto Kampar akan dilaksanakan pada tahap IV pembangunan JTTS,” jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat