bdadinfo.com

Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Indralaya Muara Enim Seksi Satu Sudah Dioperasikan, Kapan Sisanya Menyusul? - News

Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Indralaya Muara Enim Seksi Satu sudah beroperasi (kemenkeu.go.id)

- Proyek Jalan Tol Trans Sumatera ruas Indralaya Muara Enim seksi satu yang menghubungkan Indralaya dengan Prabumulih sudah rampung.

Salah satu dari bagian Jalan Tol Trans Sumatera ini mulai dioperasikan pada 30 Agustus 2023 lalu dengan masa pembangunan selama 4 tahun sejak 2019.

Ruas Jalan Tol Trans Sumatera sepanjang 64,5 kilometer ini memiliki 2 buah rest area yang berlokasi pada titik 56 kilometer di sisi kiri dan kanan.

Baca Juga: 6 Trik Jitu Selamat dari Teror dan Ancaman Debt Collector Pinjaman Online

Sudah rampung lebih dulu, Jalan Tol Trans Sumatera ruas Indralaya Prabumulih memiliki 4 buah gardu tol yang siap melayani transaksi dari berbagai jenis kendaraan.

Disediakan juga 26 buah armada berupa kendaraan dan 183 personil yang siaga di dalam tol sehingga bisa bergerak cepat ketika situasinya darurat.

Untuk layanan bahan bakar, fasilitas SPBU masih dalam tahap pengerjaan.

Baca Juga: 5 Daerah dengan Utang Pinjaman Online Terbesar di Sumatera, Paling Kecil Rp700 Miliar

Meskipun begitu, sudah tersedia SPBU Modular yang membantu penambahan bahan bakar pada kendaraan.

Jalan Tol Indralaya Muara Enim seksi satu ini dilengkapi dengan 3 buah CCTV dan 2 buah VMS yang digunakan sebagai layanan informasi bagi para pengendara.

Dengan rampungnya Seksi Indralaya Prabumulih, tentu seksi lainnya, Prabumulih Muara Enim sepanjang 54,5 kilometer akan sangat dinantikan penyelesaiannya.

Baca Juga: Meningkatnya Pinjaman Online di Indonesia, Generasi Muda Menjadi Pemilik Utang Terbesar?

Wakil Ketua Komisi V DPR RI sekaligus Ketua Tim Kunker Roberth Rouw menyambut baik penyelesaian ruas Jalan Tol Trans Sumatera Indralaya Prabumulih ini.

Meskipun, Robert menyayangkan karena keterbatasan pintu keluar tol membuat masyarakat sekitar belum bisa merasakan dampak dari adanya tol tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat