bdadinfo.com

Wali Kota Pariaman Lepas 7 Warga Ikuti Pelatihan PBK Boarding BBPVP Medan - News

Wali Kota Pariaman, Genius Umar melepas 7 warga Kota Pariaman yang beruntung mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi (dok. Pemko Pariaman)

- Wali Kota Pariaman, Genius Umar melepas 7 warga Kota Pariaman yang beruntung mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) di Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Medan, Rabu 20 September 2023.

Dalam sambutannya, ia mengucapkan selamat kepada para peserta yang terpilih untuk mengikuti pelatihan berharga ini.

"Mengirim para pemuda dan pemudi untuk mengikuti pelatihan merupakan salah satu target kita untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Kota Pariaman, karena dengan mengikuti pelatihan mereka akan memiliki ilmu khusus sehingga mereka nantinya bergabung dalam dunia usaha dan industri," ungkap Genius Umar dengan antusias.

Baca Juga: Genius Umat Buka Kejuaraan Pencak Silat di Cubadak Air Utara Kota Pariaman

Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP Naker) telah membuka pendaftaran secara online beberapa waktu lalu untuk pemuda dan pemudi Kota Pariaman yang berminat mengikuti PBK Boarding BBPVP Medan.

"Para peserta tidak perlu khawatir karena semua biaya pelatihan akan ditanggung oleh pihak BBPVP Medan. Hal ini sangat membantu peserta, dan kami berharap mereka akan fokus dan serius selama mengikuti pelatihan selama 45 hari sehingga dapat menyerap ilmu dengan maksimal," tambahnya.

Pemko Pariaman di bawah kepemimpinan Wali Kota Genius Umar dan Wakil Wali Kota Mardison Mahyuddin telah menjalin pelbagai kerjasama dengan perusahaan dan lembaga pelatihan sebagai bagian dari upaya mereka untuk mengentaskan kemiskinan di Kota Pariaman.

Baca Juga: Wali Kota Pariaman Tinjau Lokasi Penyebab Banjir di Dusun Sampan

Salah satu kerjasama penting adalah dengan BBPVP Medan, yang membuka peluang besar bagi warga Kota Pariaman untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat