bdadinfo.com

Warga Galang Dana untuk Kampung Badui Tanpa Sponsor, Bupati Tanah Datar Eka Putra Turut Menyumbang - News

Malam penggalangan dana untuk  Badui  dihadiri Bupati  Eka Putra.

- Acara Malam Penggalangan Dana untuk kampung Badui, dilaksanakan masyarakat dengan melelang Singgang Ayam dan cenderamata lainnya yang diselingi hiburan Saluang dan Dandut.

Diungkapkan Syafrianto selaku Ketua pelaksana penggalangan dana untuk Badui, kegiatan malam hiburan pada malam Minggu itu, dilaksanakan untuk menggalang dana

"Insya Allah, dana yang diperoleh malam ini akan dimanfaatkan untuk menambah dan memperbarui aset jorong Badui, seperti tenda, kursi, meja dan lainnya yang nantinya juga dimanfaatkan bersama masyarakat Badui," kata Syafrianto.

Baca Juga: Baru Ditemukan! Ada Tambang Emas Raksasa di NTB: Cadangannya hingga 2 Miliar Ton?Baca Juga: Baru Ditemukan! Ada Tambang Emas Raksasa di NTB: Cadangannya hingga 2 Miliar Ton?

Ditengah keramaian malam penggalangan dana itu, Bupati Eka Putra tiba dengan membawa sejumlah pejabat terkait.

Bupati juga turut memberikan sumbangan dana bagi perbaikan kampung Badui tersebut. Penggalangan dana oleh warga Badui dilakukan tanpa sponsor itu mendapat apresiasi Bupati Eka Putra.

"Saya sangat mengapresiasi panitia pelaksana yang katanya tanpa donatur hanya sumbangan masyarakat secara badoncek bisa melaksanakan kegiatan tersebut," ujar Eka Putra.

Dikatakan Bupati, hal itu menunjukkan kekompakan dan kebersamaan masyarakat jorong Badui masih sangat tinggi.

"Kebersamaan seperti itu tentu harus dipertahankan terus, tidak hanya dengan sesama masyarakat di kampung halaman, namun juga dengan para perantau," katanya.

Untuk berbagai keinginan masyarakat, seperti jalan tembus ke kantor Wali Nagari, bangunan SD ataupun TK, Bupati Eka Putra mengatakan akan terus berupaya melaksanakan pembangunan di Tanah Datar.

"Malam ini sengaja Saya membawa Kadis PU PR, sehingga tahu apa keinginan masyarakat di sini. Insya Allah, baik jalan atau yang lainnya secara bertahap akan kita laksanakan pembangunannya, untuk mewujudkan masyarakat lebih sejahtera," ungkapnya lagi. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat