bdadinfo.com

Mau Jadi PNS? Inilah 5 Formasi CPNS yang Paling Banyak Diminati untuk Lulusan S1 - News

5 formasi CPNS yang paling banyak diminati untuk lulusan S1 (Freepik)

- Bagi Anda yang baru saja selesai Lulus SMK maupun SMA, mungkin ada niat dan ambisi yang ingin dicapai salah satunya adalah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Ternyata setelah dilihat, memang tidak semua Jurusan Kuliah yang memiliki peluang besar untuk bisa menjadi PNS setelah berhasil Lulus dengan meraih Gelar Sarjana S1.

Namun, setiap Instansi PNS memiliki aturan dan kebijakan yang berbeda-beda dalam pendaftaran untuk bekerja jadi PNS, terutama bagi Mahasiswa yang baru lulus Kuliah S1.

Baca Juga: Mengenal Hildesheim, Kota di Jerman Calon Sister City Kota Padang

Untuk mempermudah peluang bagi calon yang ingin bekerja sebagai PNS, tentu harus memilih Jurusan Kuliah yang sesuai dengan persyaratan di berbagai Instansi tersebut.

Inilah 5 Formasi CPNS yang paling banyak berpeluang untuk bisa melamar jadi pegawai, hanya dengan meraih Gelar Sarjana S1 untuk semua jurusan.

Baca Juga: Jalan Tol Terpanjang di Indonesia Ada di Sumatera? Cek Faktanya di Sini

1. Auditor

Formasi Auditor, bertugas untuk meninjau dan memverifikasi keakuratan catatan keuangan, serta memastikan bahwa instansi sudah mematuhi peraturan undang-undang perpajakan yang berlaku.

Apabila terdapat kesalahan data dalam catatan keuangan suatu instansi tertentu, auditor berhak untuk menyelesaikan dan memperbaiki sistem yang bermasalah.

Baca Juga: Kok Bisa Orang Minangkabau Piawai dalam Berdagang? Berikut Alasannya

2. Analis Kebijakan

Formasi dalam Analis Kebijakan, juga bertanggung jawab untuk lebih mendalami tentang isu-isu teknik sosial yang akan dianalisis, supaya bisa membawa solusi-solusi yang lebih baik.

Isu yang dianalisisnya, bisa terkait dengan berbagai kebijakan seperti di bidang ekonomi, politik, sosial, dan hingga lingkungan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat