bdadinfo.com

Berikan Dana Operasional di Koto Tangah, Wako Hendri Septa: RT- RW Agar Aktifkan Bank Sampah - News

Bupati Eka Putra serahkan  dana bantuan operasional RT RW  Kecamatan Koto Tangah. (Prokopim)

- Keberadaan bank Sampah merupakan  salah satu upaya efektif yang telah teruji keberhasilnya   dalam menanggungi masalah persampahan di lingkungan perkotaan.

Wali Kota Padang Hendri Septa menyerahkan dana operasional RT RW, guru TPQ/TQA dan MDT, imam masjid, kader Paud, dan kader Posyandu Triwulan III tahun 2023 se-Kecamatan Koto Tangah.

Pada kesempatan itu Wako Hendri Septa mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama mengaktifkan bank sampah sebagai upaya mengurangi persoalan sampah di Kota Padang.

Baca Juga: Ketua Forikan Ny. Genny Hendri Septa Laksanakan Genius, Tingkatkan Gizi Murid SD di Padang

"Saya mengajak seluruh elemen masyarakat terutama RT/RW, guru TPQ/TQA dan MDT, imam masjid, kader Paud, dan kader Posyandu untuk bersinergi bersama-sama mengaktifkan Bank Sampah di lingkungan tempat tinggal masing-masing," ucap Wako Hendri Septa di Aula Kantor Camat setempat, Senin (2/10/2023).

Wako Hendri Septa menambahkan, dengan mengaktifkan bank sampah, diharapkan dapat mengurangi jumlah sampah yang dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Air Dingin yang jumlahnya per harinya Kota Padang menghasilkan sampah lebih dari 600 ton.

"Melalui bank sampah kita ingin mengubah persepsi warga yang sebelumya menganggap sampah sebagai sesuatu yang tidak bernilai ekonomis menjadi bernilai ekonomis. Masyarakat dapat menyetorkan sampah yang sudah dipilah terlebih dahulu ke bank sampah. Untuk jenis sampah yang diterima oleh bank sampah tentunya meliputi sampah kering seperti plastik, kertas, botol, kardus, aluminium dan besi," terang Wako.

Sementara itu, Camat Koto Tangah Darmalis menyebutkan, jumlah dana operasional yang diserahkan untuk triwulan III ini sebesar Rp. 2,1 miliar yang diperuntukkan bagi 701 RT, 181 RW, 46 Kader PAUD dan 690 kader Posyandu, 75 orang Imam Masjid, 81 orang guru MDT, 541 guru TPQ/TQA.

"Atas nama pemerintah kecamatan kami mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Padang Bapak Hendri Septa yang telah menyerahkan dana operasional triwulan III di lingkungan Kecamatan Koto Tangah. Alhamdulillah kita merupakan kecamatan yang pertama di Kota Padang yang menyerahkan dana operasional ini," ucap Camat Koto Tangah itu.

Hadir mendampingi Wako Hendri Septa dalam kesempatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kadis Sosial Heriza Syafani, Kepala Diskop dan UKM Fauzan Ibnovi, dan Kabag Prokopim Imral Fauzi.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat