bdadinfo.com

Menelusuri Sumber Kekayaan Anthoni Salim, Pemilik dari Indomaret yang Menjadi Orang Kaya Ketiga di Indonesia - News

Menelusuri Sumber Kekayaan Anthoni Salim, Pemilik dari Indomaret yang Menjadi Orang Kaya Ketiga di Indonesia/Car.co.id

- Siapa yang tidak kenal dengan Anthoni Salim, pengusaha yang memiliki usaha yang sudah dikenal masyarakat Indonesia, tetapi juga diakui oleh Dunia.

Beliau telah mendirikan usaha yang dimiliki antara lain mendirikan gerai Indomaret, perusahaan makanan seperti PT Indofood Sukses Makmur dan PT Bogasari Flour Mills.

Pria kelahiran Kudus 5 Oktober 1949, saat ini menjadi orang kaya terbesar di Indonesia, dengan berada di Posisi ketiga, dibawah Hartono Bersaudara dan Keluarga Widjaja.

Baca Juga: Proyek Jalan Tol Padang Sicincin Pakai Teknologi Canggih, Padang Pekanbaru Cuma 3 Jam Tinggal Menunggu Hari!

Beliau merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara dari mendiang Liem Sioe Liong atau Om Liem, yang merupakan pendiri perusahaan konglomerat dari Salim Group

Saat ini, Beliau telah memiliki harta kekayaan dari berbagai bisnis yang dijalani, mulai dari produk mi instan sampai bisnis batu bara.

Anthoni Salim masuk ke dalam jajaran orang terkaya di Indonesia dalam daftar 50 orang terkaya versi Forbes 2022, dengan harta kekayaan sebanyak 7.5 Miliar Juta Dollar Amerika, atau setara dengan harga Rp112.5 Triliun.

Baca Juga: Tak Selalu Menguntungkan! Ternyata Investasi Franchise Minimarket juga Punya Resiko, Simak 7 Poin Berikut

Beliau juga merupakan pimpinan dari Salim Group, dengan memiliki investasi di bidang makanan, ritel, perbankan, telekomunikasi, dan energi.

Indomaret juga telah memiliki 28 kantor cabang yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia merupakan salah satu bagian dari bisnis yang dijalankan oleh Anthoni Salim.

Salim Group, juga melebarkan sayapnya di bisnis waralaba bernama Indomaret Group sejak tahun 1998, dan kini Indomaret sudah memiliki 16.336 gerai yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga: Waduh! Tidak hanya Indonesia, Deretan Negara Ini Juga Menolak TikTok, Kok Bisa?

Anthoni Salim juga menempati posisi sebagai, CEO Indofood yang menjadi salah satu produsen mie instan terbesar di dunia dengan pendapatan sekitar 6.4 Miliar Dollar Amerika, atau senilai dengan Rp95.9 Triliun.

Pada tahun 2022, beliau mulai terjun ke bisnis batu bara, setelah Salim Group menjadi investor PT Bumi Resources Tbk (BUMI) dengan skema penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat