bdadinfo.com

Ternyata Begini Cara Menata Barang di Warung Sembako, Dijamin Mudah dan Rapi! - News

Ilustrasi telur di warung sembako. (PIXABAY/EmAji)

- Warung sembako tidak hanya menjual sembako saja, tetapi juga menjual berbagai jenis kebutuhan lainnya bahkan makanan ringan.

Semua barang di warung sembako tentu perlu disusun berdasarkan jenisnya. Jangan sampai makanan menjadi satu dengan jenis sabun.

Sebagai pemilik warung sembako tentu masing-masing memiliki strategi yang berbeda agar usahanya lancar. Salah satu strategi yang bisa dilakukan adalah menata barang dan makanan dengan rapi.

Baca Juga: Gawat! TikTok Shop Resmi Ditutup di Indonesia, Bagaimana Nasib para Seller Online?

Melalui kanal YouTube Syehan Sembako, diansir Rabu, 4 Oktober 2023, seorang pemilik warung sembako membagikan tips menata makanan ringan yang rapi.

Untuk menata jenis makanan ringan menggunakan rak yang bertingkat.

Pemilik warung sembako tersebut menggunakan rak dengan panjang 1 meter dan tingginya sekitar 1,5 meter. Kemudian, terdapat roda di bawahnya.

Baca Juga: KPK Pusing Tujuh Keliling! Menteri Pertanian SYL Hilang di Luar Negeri Karena Terseret Kasus Korupsi

Rak tersebut memiliki 5 tingkat dengan masing-masing tingkat disusun jenis makanan yang berbeda-beda. Penjual harus dapat memilih mana yang cepat laku atau banyak peminatnya.

Pada rak atas bisa diletakkan makanan-makanan kecil seperti permen, sosis, dan sebagainya. Kemudian, untuk rak tengah bisa disusun dengan jenis makanan ringan, wafer, dan snack-snack.

Rak bagian bawah bisa diletakkan jenis roti-roti an.

Baca Juga: Sikat! Budiman Swalayan Adakan Promo Si Paling Hemat, Sajikan Produk Murah Meriah untuk Periode Oktober 2023

Untuk semua tulisan makanan usahakan menghadap ke depan untuk memudahkan pembeli. Selain itu, bagian samping rak bisa digantung permen atau makanan-makanan kecil yang lain.

Itulah beberapa cara yang dapat digunakan oleh para pemilik usaha warung sembako agar barang yang dijual terlihat rapi.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat