bdadinfo.com

Waduh! AHY Dihujat Netizen Karena Beri Dukungan ke Prabowo-Gibran, Alasannya Apa Ya? - News

Anggota Koalisi Indonesia Maju resmi mengusung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Twitter @AgusYudhoyono)

- Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah secara resmi mengusung pasangan capres dan cawapres yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Pertemuan yang berlangsung pada 22 Oktober 2023 dihadiri oleh seluruh partai politik dari KIM, termasuk Partai Demokrat.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku ketua umum Partai Demokrat akhirnya juga ikut memberi dukungan kepada pasangan tersebut.

Baca Juga: Gokil! Ini Kisah Sukses Dimas Mairyan, Cuma Modal Rp1,8 Juta Bisa Pecahkan Rekor Penjualan MURI

Momen tersebut diunggahnya di akun Twitter resminya yaitu @AgusYudhoyono pada 23 Oktober 2023 kemarin.

Dirinya sendiri mengaku sudah menerima keputusan yang telah diambil Prabowo Subianto terhadap pilihan cawapres yang diinginkan.

''Ini adalah keputusan Pak Prabowo sendiri, yang sudah final dan telah diketahui oleh seluruh pimpinan partai politik yang tergabung dalam KIM,'' cuit AHY.

Baca Juga: Pilih Menepi dari Dunia Politik, Anak Semata Wayang Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto Sukses Jadi Desainer

Tidak hanya itu saja, AHY juga mengaku akan ikut serta dalam pendaftaran pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ke KPU pada Rabu, 25 Oktober 2023 mendatang.

Sebelum bergabung dengan KIM, Partai Demokrat awalnya bergabung bersama Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera dalam Koalisi Perubahan.

Namun, Partai Demokrat meninggalkan koalisi tersebut setelah Anies Baswedan sebagai capres dari Koalisi Perubahan menunjuk Muhaimin Iskandar sebagai cawapres.

Baca Juga: Parah! Dukung Gibran Rakabuming Raka, Fahri Hamzah Malah Disentil Netizen Melalui Jejak Digital

Setelah kejadian tersebut, Partai Demokrat berpaling ke KIM dan mendukung Prabowo Subianto sebagai capres.

Prabowo Subianto akhirnya mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres, sehingga AHY sebagai ketua umum Partai Demokrat pun juga mengikuti pilihannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat