bdadinfo.com

6 Situs Job Portal untuk Mencari Lowongan Kerja Paling Populer, Job Sekeers Wajib Tahu dan Coba! - News

Situs job portal untuk mencari lowongan kerja (Pixabay)

Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, banyak pencari kerja (job seekers) yang sudah beralih ke era digital, dimana situs job portal untuk mencari lowongan kerja sudah lebih mudah ditemui.

Situs job portal untuk mencari lowongan kerja kian dijumpai di internet, kini mencari pekerjaan dapat dilakukan dengan mudah, bisa dilakukan dimana saja dengan modal kuota internet ataupun wi-fi.

Mencari lowongan kerja bisa dilakukan secara daring (online), tanpa harus tatap muka secara langsung, sehingga lebih menghemat biaya, juga dapat mengefisienkan waktu yang ada.

Baca Juga: Jokowi Undang Anies, Ganjar, dan Prabowo Makan Siang Bareng di Istana Negara, Ternyata Ngomongin Ini

Situs job portal untuk mencari lowongan kerja jumlahnya juga semakin banyak karena tingginya penawaran dan permintaan yang ada.

Adanya faktor penawaran (supply) dari perusahaan yang mencari kandidat dengan permintaan (demand) dari job seekers, membuat hal ini terjadi begitu cepat dengan intensitas yang tinggi.

Dikutip melalui situs resmi DPR dpr.go.id, tentang Undang-Undang Ketenagakerjaan Nomor 13 Tahun 2003, menjelaskan definisi tenaga kerja dalam Pasal 1 Ayat (2) yaitu:

Baca Juga: Ketahui 8 Manfaat Kurma bagi Kesehatan Tubuh, Makanan Sunnah saat Berbuka Puasa yang Disukai Nabi Muhammad

“Tenaga kerja adalah setiap orang yang mampu melakukan pekerjaan guna menghasilkan barang dan/atau jasa baik untuk memenuhi kebutuhan sendiri maupun untuk masyarakat.”

Sementara, definisi pemberi kerja dalam Pasal 1 Ayat (4) UU Ketenagakerjaan adalah:

“Pemberi kerja adalah orang perseorangan, pengusaha, badan hukum, atau badan-badan lainnya yang mempekerjakan tenaga kerja dengan membayar upah atau imbalan dalam bentuk lain.”

Baca Juga: Pesona Memikat Pulau Ular Sumatera Barat! Destinasi Eksotis yang Tidak Ada Penduduk di Dalamnya

Dengan ini, industri rekrutmen memiliki pertumbuhan yang sangat cepat dan dinamis. Antara tenaga kerja dengan pemberi kerja semuanya saling membutuhkan satu sama lain.

Untuk itu, situs job portal yang ada saat ini dan yang paling populer adalah sebagai berikut:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat