bdadinfo.com

Tingkatan Kompetensi Pegawai Belajar Transisi Energi, PLN Gandeng 5 Universitas di Australia dan New Zealand - News

Tingkatan Kompetensi Pegawai Belajar Transisi Energi, PLN Gandeng 5 Universitas di Australia dan New Zealand (Humas PLN )

- Tingkatan kompetensi pegawai belajar transisi energi, PLN gandeng 5 Universitas di Australia dan New Zealand.

Lima Universitas terkemuka itu adalah University of New South Wales (UNSW), Queensland University, University Of Auckland, University Of Melbourne, dan Monash University.

Hal ini diwujudkan melalui nota kesepahaman (MoU) berhasil ditandatangani PLN dengan lima universitas terbaik dunia asal Australia dan New Zealand saat kunjungan ke kota Sydney, Melbourne dan Auckland pada Oktober lalu.

Baca Juga: Wujudkan Mimpi Terangi Warga Mentawai, YBM PLN Alirkan Listrik Gratis ke Keluarga Kurang Mampu

MoU dengan 5 universitas ini merupakan salah satu dari rangkaian akselerasi capacity building pegawai pada agenda transisi energi baik bidang pendidikan formal S2/S3 maupun pendidikan non degree lainnya.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menjelaskan, kerjasama PLN dengan universitas top 50 peringkat dunia tersebut merupakan langkah percepatan peningkatan kompetensi pegawai dalam agenda transisi energi dan juga membuka akses kerja sama Institut Teknologi PLN (IT PLN) untuk untuk bertransformasi menuju The Best ASEAN Energy University.

Baca Juga: PLN Hadirkan Solusi Energi Bersih di Taman Wisata Candi

”Dengan kerja sama ini diharapkan kompetensi pegawai PLN mau pun IT PLN meningkat secara signifikan sebagai penggerak kesuksesan perusahan dalam mengakselerasi transisi energi di Indonesia,” katanya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat