bdadinfo.com

Wujudkan Mimpi Terangi Warga Mentawai, YBM PLN Alirkan Listrik Gratis ke Keluarga Kurang Mampu - News

Wujudkan Mimpi Terangi Warga Mentawai, YBM PLN Alirkan Listrik Gratis ke Keluarga Kurang Mampu (Humas PLN )

- Wujudkan mimpi terangi warga Mentawai, YBM PLN alirkan listrik gratis ke keluarga kurang mampu.

Hal ini seiring dengan peresmian listrik kepada masyarakat Dusun Berkat, Kabupaten Kepulauan Mentawai pada Senin, 13 November 2023.

Listrik gratis itu disalurkan kepada 15 masyarakat kurang mampu di Mentawai melalui program sambung baru listrik gratis Light up the Dream (LUTD).

Baca Juga: PLN Hadirkan Solusi Energi Bersih di Taman Wisata Candi

General Manager PLN UID Sumbar, Eric Rossi Priyo Nugroho mengatakan, penyalaan LUTD di Mentawai merupakan wujud kehadiran negara dan kepedulian PLN dalam memberikan akses listrik yang merata bagi seluruh Masyarakat, khususnya Masyarakat di daerah 3T.

“Pada momen peresmian listrik Mentawai ini, PLN juga menghadirkan listrik gratis untuk Masyarakat kurang mampu, setelah sebelumnya pada peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-78 lalu kami menghadirkan listrik gratis untuk 519 keluarga di Sumbar melalui program LUTD,” katanya.

Eric menambahkan, bahwa program LUTD kali ini berasal dari donasi pegawai yang dikumpulkan secara sukarela dan dikelola Yayasan Baitul Maal (YBM) yang sejalan dalam upaya mengejar target rasio elektrifikasi sebesar 100 persen pada 2023. Menurutnya momentum sambung listrik gratis (LUTD) menjadi kado indah penutup tahun 2023 bagi Masyarakat Mentawai.

Baca Juga: Wujudkan Ramah Lingkungan, PLN Siapkan 5 SPKLU Ultra Fast Charging Mobile di IKN

“PLN berkomitmen untuk pemerataan akses listrik bagi seluruh masyarakat. Hal ini sejalan dengan program yang dirancang oleh pemerintah. Harapan kami dengan hadirnya listrik, dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dan menggerakkan roda perekonomian,” katanya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat