bdadinfo.com

Netizen Riuh Megawati Tolak Permintaan Salam Kaesang, Ini Sesungguhnya yang Terjadi! - News

Gibran dan Kaesang sungkem ke Megawati

- Postingan akun TikTok @DPD Projo NTB terkait video penolakan Megawati terhadap permintaan salaman dari Kaesang Pangarep menuai tanggapan beragam dari netizen.

Dalam keterangan postingan video itu terlihat akun @DPD Projo NTB mencantumkan caption KAESANG RENDAH HATI MINTA MAAF, TAPI IBU MEGAWATI TIDAK MAU MENGULURKAN TANGAN.

Sontak komentar netizen riuh membanjiri akun tersebut. Ada yang menyatakan video tersebut hoax, ada yang sebagian mendukung apa yang dilakukan Megawati dan sebagian lagi salut dengan sikap yang dilakukan Kaesang.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Singgung Adanya 'Drakor' Selama Perjalanan Menuju Pilpres 2024: Drama yang Tak Perlu Terjadi

"Hoax ini sebelum kaesang salam megawati, tolong netizen jgn sampai terprovokasi, tolong nonton yg lengkap," ujar akun @seagram's.

Adapula netizen yang menyatakan urat malu Kaesang sudah putus, setelah semua apa yang terjadi di kancah politik Tanah Air sebelum ini.

"setelah keluarganya semua berhianat kok bikin drama minta maaf kpd ibu Megawati,,,urat malu sudah putus," tulis akun @.

Namun tak sedikit pula yang mendukung aksi yang dilakukan Kaesang. "adab di atas segalanya... salut, kagum, terharu, juga hormat buat adinda kaesang," ujar akun @totopapanya fazaa.

Baca Juga: Kunci jawaban untuk Evaluation 5 halaman 68, 69, dan 70 dari lesson 5: We are Wearing a Uniform

Postingan video yang ditampilkan akun TikTok @DPD Projo NTB memang sepenggal dari video penuh yang terjadi pada malam KPU mengundi nomor urut ketiga pasangan capres-cawapres, Selasa (14/11/2023) malam.

Dalam tayangan penuh video yang beredar di berbagai lini massa medsos, sebetulnya pada momen yang dihadiri Megawati itu, sesaat setelah Megawati sampai di lokasi acara, Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju Gibran Rakabuming Raka, yang disusul Kaesang menghampiri Megawati dan menyalaminya.

Keduanya turut menyalami tamu lainnya yang duduk di barisan depan bersama Megawati, ada Oso (Ketua Umum Hanura), Plt Ketum PPP Mardiono dan Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Sedangkan potongan video yang memperlihatkan salam Kaesang yang disebut akun TikTok @DPD Projo NTB tak disambut Megawati adalah ketika momen yang terjadi setelah beberapa saat kemudian, di mana Gibran mengantar Kaesang untuk melakukan sungkeman dan bersimpuh ke Megawati sambil merapatkan dua telapak tangan, namun seolah tidak disambut oleh Megawati, padahal Megawati terlihat mengganggukkan kepala dan tersenyum saat berdialog dengan Kaesang.***

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat