bdadinfo.com

Makin Cakep, Proyek JTTS Rp2,7 Triliun di Jambi Pake Jembatan Layang Megah: Pembangunannya Super Ngebut Karena Jadi Prioritas Pemerintah! - News

Pembangunan Jalan Tol bayung Lencir-Tempino di Provinsi Jmabi yang saat ini menjadi prioritas dari Pemeirntah (Dok: Kejati Jambi) (Kejati Jambi)

- Provinsi Jambi terus mengupayakan penyelesaian pembangunan proyek infrastruktur di daerahnya.

Setelah terpilih menjadi daerah terakhir yang akan dilintasi mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) pembangunannya pun menjadi prioritas pemerintah.

Sebagaimana diketahui, Jalan Tol Trans Sumatera mulanya ditargetkan rampung pembangunannya dari Lampung hingga Aceh di tahun 2024.

Baca Juga: Wow! 13 Ruas Jalan Tol Baru Dioperasikan Sepanjang Tahun 2023, Sumatera Barat Cuma Bisa Melongo Karena Masih Nol

Akan tetapi, dikarenakan serangkaian alasan termasuk adanya pandemi Covid-19, mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera sendiri hanya akan terkoneksi sampai Jambi saja.

Adapun ruas jalan tol yang menjadi titik terakhir dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini adalah Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi 3 (tiga).

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi tiga itu sendiri direncanakan akan memiliki panjang 15 km dan 1,8 km jalan akses.

Baca Juga: Sebentar Lagi Mega Proyek JTTS Ditinggal Jokowi di Tahun 2024, Bagaimana Nasib Jalan Tol di Sumatera Barat dan Lainnya: Dinomor Duakan Lagi?

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi tiga menjadi seksi terakhir dari tiga rencana pembangunan yang akan dilakukan.

Adapun Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi 1 (satu dan 2 (dua) dibangun di area Sumatera Selatan.

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi tiga ini dikembangkan oleh  KSO PT. Hutama Karya dengan nilai kontrak mencapai Rp2,7 triliun.

Baca Juga: Sumatera Barat Memanas! Ternyata Begini Alasan Ibu-Ibu Tolak Proyek Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan

Terkait progres pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi tiga ini sendiri telah mencapai 30 persen menjelang akhir tahun 2023 ini.

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi tiga ke depannya akan memiliki jembatan layang atau overpass dan jalan di bawah yang juga disebut underpass.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat