bdadinfo.com

Awasi Peredaran Minol dan Pegaulan Bebas di Kos-Kosan saat Nataru, Sat Pol PP Padang Turunkan 400 Personel - News

Sat Pol PP Padang Turunkan 400 personel saat pengamanan Nataru 2024 (ist)

- Pemerintah Kota Padang melalui Satpol PP Kota Padang menurunkan sebanyak 400 orang anggota Satpol PP melakukan pengamanan selama Natal 2023 dan malam pergantian tahun 2024, Senin 18 Desember 2023.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan dan mengantisipasi Gangguan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat saat pergantian tahun 2024.

Kasat Pol PP Kota Padang Chandra Eka Putra menjelaskan, ratusan personil yang diturunkan tersebut, akan terlibat langsung bersama TNI-Polri dan Instansi lainnya dalam melaksanakan pengamanan dan pengawasan Trantibum.

Baca Juga: Prediksi Antara Girona vs Deportivo Alaves dalam Pertandingan Lanjutan La Liga, Akankah Girona Mengambil Puncak Klasemen?

"semua sudah dibagi oleh Kabid Tibum, ada yang terlibat langsung melaksanakan pengamanan bersama tim gabungan di pos-pos lilin 2023, yang tersebar di Kota Padang dan ada juga yang melaksanakan patroli di Kecamatan-kecamatan serta patroli dalam Kota dalam memberikan pelayanan keaman dan kenyamanan kepada masyarakat,"kata Chandra Eka Putra.

Ia menyampaikan, untuk kegiatan patroli Trantibum di wilayah Kota Padang, akan terus ditingkatkan guna mengantisipasi kegiatan-kegiatan yang terindikasi bisa memicu terjadinya gangguan ketertiban dan ketentraman masyarakat di Wilayah Kota Padang.

“Dalam rangka menjaga Trantibum agar tetap Kondusif, pengawasan akan terus kita tingkatkan, mulai dari fungsi lidiknya, biasanya setiap menjelang Nataru, peredaran minuman keras (Miras) meningkat dan kos-kosan juga longgar dari pengawasan pemilik, maka kita lakukan pengawasan ketat dan kita juga lakukan pengawasan setiap hari, terkait aksi-aksi tauran yang bisa memicu terjadinya gangguan Trantibum, karena kita memiliki tim SK 4 kita akan libatkan semua dalam pengawasan,”tegas Chandra Eka Putra.

Baca Juga: Melalui Pendampingan dan Pemberdayaan UMKM, 128 Tahun BRI Konsisten Dorong Ekonomi Kerakyatan

Selain itu, ia berharap, selama perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Padang berjalan lancar aman seperti tahun-tahun sebalumnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat