bdadinfo.com

Diduga Lakukan Pungutan Liar, Pengepul Barang Rongsokan Diamankan Satpol PP Padang - News

Diduga Lakukan Pungutan Liar, Pengepul Barang Rongsokan Diamankan Satpol PP Padang (Istimewa )

- Meminta sejumlah uang ke pengendara yang melintas di kawasan Jembatan Siti Nurbaya Kota Padang, pengepul barang rongsokan diamankan Satpol PP Padang, Senin, 15 Januari 2024.

Kabid Tibum Satpol PP Padang Rozaldi Rosman mengatakan seorang pria berinisial ZK (61) merupakan pengepul barang rongsokan itu diamankan Satpol PP Padang setelah petugas mendapltkan laporan dari masyarakat.

"Setelah mendapati laporan itu, petugas langsung ke kelokasi dan didapati bapak ini terlihat mengatur laju kendaraan di atas jembatan dan meminta sejumlah bayaran Parkir ke pengendara yang berhenti di Jembatan Siti Nurbaya tersebut," ujar Rozaldi.

Baca Juga: kelompok Aktivis Laporkan Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan ke KPK, Diduga Lakukan Pungutan Mutasi Jabatan

Melihat hal tersebut, pria itu terpaksa diamankan petugas ke Mako Satpol PP di Karenakan terindikasi melakukan pungutan liar biaya Parkir kendaran, kepada sejumlah pengendara di kawasan Jembatan Siti Nurbaya Kota Padang Sumatera Barat.

Dimako Satpol PP Jalan Tan Malaka Padang, diketahui bahwa bapak ini berprofesi sebagai pengepul barang barang bekas dan ia berjanji tidak akan mengulangi perbuatan memungut pungutan liar tersebut.

Terkait hal ini Kabid Tibum Satpol PP Padang Rozaldi Rosman S.STP, M.Si mengatakan di atas Jembatan Siti Nurbaya ini, tidak dibenarkan untuk memarkir kendaraan maka dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi aturan demi kenyamanan masyarakat dan pengguna jalan.

Baca Juga: Pendapatan Pungutan Ekspor Sawit Tahun ini Menukik Tajam Hanya Rp 34,5 T, BPDPKS Ungkap Alasannya

Menanggapi laporan tersebut, petugas melakukan pemantauan dan benar ditemukan bapak-bapak ini melakukan kegiatan tersebut.

"Ada laporan maka kita turunkan tim dan kita temukan seorang bapak yang sudah tua maka kita hanya lakukan pembinaan dengan membuat surat pernyataan," ungkap Rozaldi.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat