bdadinfo.com

kelompok Aktivis Laporkan Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan ke KPK, Diduga Lakukan Pungutan Mutasi Jabatan - News

kelompok Aktivis Laporkan Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan ke KPK (Ist)

- Kelompok yang mengatasnamakan Aktivis Pemuda Bandung Barat melaporkan Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Melalui keterangan tertulis yang diterima, Aktivis Pemuda Bandung Barat melaporkan Hengky atas dugaan menyalahgunakan kewenangan dalam rotasi mutasi jabatan.

Hengky Kurniawan diduga melakukan pungutan rotasi mutasi jabatan di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga: Insiden Pelatih Silat di SEA Games 2023 Viral di Twitter, Netizen Komentari Kecurangan Hingga Kegagalan Event

Sementara itu, KPK mengaku akan mengecek laporan kelompok aktivis tersebut. Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan laporan tersebut bakal ditindaklanjuti jika laporan itu benar dilayangkan ke KPK.

"Namun prinsipnya, bila ada laporan masyarakat dimaksud. Kami pasti tindaklanjuti dengan lebih dahulu diverifikasi dan telaah oleh tim pengaduan," kata Ali ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat, 12 Mei 2023.

Hal tersebut dilakukan KPK guna memastikan kalau laporan tersebut sudah memenuhi syarat.

"Untuk memastikan persyaratan laporan sebagaimana ketentuan. Termasuk apakah ada kewenangan KPK terkait materi laporan tersebut," ujarnya.*

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat