bdadinfo.com

Alat Kelamin Mayat yang Ditemukan di Depok Rupanya Hilang! Terkuak Jika Korban Adalah Pria Bukan Wanita - News

AKBP Yogen Heroes Baruno: Alat Kelamin Mayat yang Ditemukan Bugil di Depok Rupanya Hilang! Terkuak Jika Korban Adalah Pria

- Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes Baruno menyatakan bahwa terkait temuan mayat tanpa busana di kebun kosong kawasan Tapos Depok Jawa Barat adalah berjenis kelamin pria.

Dugaan awal terkait jenis kelamin korban mengarah pada sosok wanita. Pasalnya, alat kelamin tidak ditemukan pada tubuh korban.

"Tadi pagi sudah dilakukan pemeriksan autopsi sementara bahwa hasilnya korban dinyatakan seorang laki-laki dengan usia 49-65 tahun tinggi badan 116 sentimeter," kata AKBP Yogen Heroes Baruno pada Jumat, 12 Mei 2023.

Baca Juga: 5 Fakta Kasus Penemuan Mayat Wanita Tanpa Busana di Depok yang Bikin Geger

Dia menyebutkan dari Rumah Sakit Polri Kramatjati tadi malam sudah dilakukan pembersihan terhadap korban oleh tim identifikasi dengan cara mengambil sampel sidik jari.

"Sidik jari yang masih utuh polanya kita masukkan sistem karena ada beberapa jari korban yang rusak. Namun tidak rusak 100 persen," ujar dia. 

Baca Juga: Cerita Dibalik Temuan Mayat Wanita Tanpa Busana Depok! Polres Metro Depok: Ada Lukisan Hingga Gedebog Pisang 

Sehingga, imbuhnya pihaknya bakal upayakan maksimal rekayasa digital.

"Kemudian hasil perkiraan sementara ditemukan luka tusuk di perut kanan dan pinggul sebelah kiri kemudian kita tidak mengetahui penyebab," katanya.

Menurutnya, tim dokter menyatakan bahwa tim forensik yang berkompeten untuk melakukan pemeriksaan. 

Baca Juga: Komnas Perempuan Kritisi Peraturan KPU No. 10 Tahun 2023 soal Keterwakilan Perempuan

"Sementara, kekerasan pada leher korban dokter saja tidak bisa menyatakan pasti. Pasalnya, organ leher tidak ditemukan," katanya.

Dilanjutkan AKBP Yogen Heroes Baruno bahwa batang tenggorok, kerongkongan, tulang rawan tidak ditemukan.

"Dokter sekarang masih melanjutkan dengan upaya hispatologi (cek lagi) forensik,"

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat