bdadinfo.com

Insiden Pelatih Silat di SEA Games 2023 Viral di Twitter, Netizen Komentari Kecurangan Hingga Kegagalan Event - News

Insiden Pelatih Silat di SEA Games 2023 Viral di Twitter, Netizen Komentari Kecurangan Hingga Kegagalan Event (Twitter @Heraloebss)

- Viralnya cuitan akun Twitter @Heraloebss mengenai insiden baku hantam antara pelatih silat Vietnam dan pelatih asal Indonesia di SEA Games 2023 di Kamboja telah menarik perhatian publik. 

Video yang diunggah dengan cuitan tersebut memperlihatkan pelatih silat Vietnam sedang ditahan oleh orang-orang di sekitarnya, karena ingin berkelahi dengan pelatih pencak silat asal Indonesia. 

Cuitan ini berhasil ditonton lebih dari 62 ribu kali, di-retweet sebanyak 187 kali, di-quote sebanyak 46 kali, di-likes sebanyak 514 kali, dan di-bookmark sebanyak 14 kali.

Baca Juga: Satu Group dengan Indonesia di Piala Asia 2023, Pelatih Jepang Hanya Singgung Vietnam, Shin Tae Young Tidak

Namun, di dalam kolom komentar di bawah cuitan tersebut, ada netizen dengan nama akun @dirjen*** yang mem-posting kecurangan tim bulu tangkis putri asal Kamboja, karena diduga atlit tersebut merupakan atlit China. 

Akun ini turut memberikan cuitan yang dilengkapi dengan link berita yang memberitakan kecurangan tersebut

"Ini juga paraah… pemain Cina ganti kaos… en…. cruiiinkk… jadi Kamboja," tulis netizen.

Baca Juga: Buntut Kekalahan Kamboja atas Indonesia, Keisuke Honda Mundur dari Kursi Pelatih Kamboja

Selain itu, ada netizen yang berkomentar nyeleneh, seperti akun @Much*** yang menulis Presiden-presidennya lagi enjoyed mesra di Labuan Bajo kemaren Rakyat nya lg baku hantam diarea event penting Asia Tenggara.

Komentar tersebut tentu saja tidak relevan dengan topik pembicaraan dan terkesan menghina.

Sementara itu, ada juga netizen dengan akun @paid*** yang mengatakan bahwa event SEA Games 2023 di Kamboja gagal karena tidak diakui oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan tidak bergengsi. 

Akun ini mengatakan, Beginilah kalo even olah raga gak py pedikat dan tdk diakui IOC, gak ada levelnya, ga ada klasnya, hy menghabiskan anggaran doang mengikutinya tak ada gengsinya di tingkat dunia, Pst olh raga sea games gak pantes di ikuti negara skelas RI, @KEMENPORA_RI, hrs cr even yg lbh tinggi.

Perlu diketahui bahwa SEA Games adalah ajang olahraga multinasional untuk negara-negara Asia Tenggara yang diadakan setiap dua tahun sekali. 

Meskipun tidak sebesar Olimpiade atau Asian Games, namun SEA Games tetap memiliki arti penting bagi negara-negara peserta dan menjadi ajang untuk memperlihatkan kemampuan atlet-atlet muda dari setiap negara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat