bdadinfo.com

Sama-sama Ditarget Rampung 2024, Manakah yang Lebih Dulu Selesai? Flyover Sekip Ujung Palembang atau Underpass Gatot Subroto Medan? - News

Proyek pembangunan Underpass Gatot Subroto Medan dipastikan rampung tahun ini, begitu juga Flyover Sekip Ujung Palembang (portal.pemkomedan.go.id)

- Berbicara tentang pembangunan proyek infrastruktur di Sumatera tak terlepas dari masalah lalu lintas/kemacetan di kota-kota besar seperti Palembang dan Medan.

Pembangunan flyover serta underpass menjadi solusi yang ditawarkan untuk mengatasi masalah tersebut.

Sebut saja pembangunan Flyover Sekip Ujung Palembang dan Underpass Gatot Subroto Medan yang ditargetkan bakal rampung di tahun 2024 ini.

Baca Juga: Tunjangannya Capai Rp39 Juta, Google Akan Berikan Beasiswa Tahun 2024 di Bidang Ilmu Komputer untuk Perempuan Asia Pasifik

Dalam pembangunannya, Flyover Sekip Ujung Palembang maupun Underpass Gatot Subroto memiliki spesifikasi masing-masing untuk mengurai kemacetan.

Apalagi kedua kota ini menjadi kota metropolitan yang tak pernah sepi dipadati kendaraan.

Flyover Sekip Ujung dibangun dengan panjang 660 meter untuk mengurai kemacetan di ruas Jalan Basuki Rahmat-Jalan R. Sukamto serta ruas Jalan Amphibi-Jalan Angkatan 66.

Baca Juga: ‘Go after’, ‘Go along with’, ‘Go off’,... Pelajari 9 Phrasal Verbs dengan Kata ‘Go’ Berikut Ini Beserta Contohnya

Di tempat berbeda, Underpass Gatot Subroto dibangun lebih panjang dibandingkan Flyover Sekip Ujung yakni sepanjang 750 meter.

Pembangunan underpass sendiri dilakukan di ruas Jalan Gatot Subroto-Jalan Binjai Raya yang merupakan ruas jalan nasional Kota Medan.

Dari segi biaya pun tentunya ada perbedaan, Flyover Sekip Ujung Palembang dibiayai dari dana yang bersumber dari Surat Berharga Syariat Negara senilai Rp152 miliar.

Baca Juga: Sempat Disinggung Prabowo dan Ganjar Dalam Debat Capres, Ternyata Ini Bedanya Stunting dengan Gizi Buruk

Sementara untuk Underpass Gatot Subroto Medan dibangun dengan kucuran dana APBN senilai Rp200 miliar.

Jika melihat target rampung dari masing-masing proyek yang sedang berjalan, Flyover Sekip Ujung Palembang dipastikan lebih dulu rampung dibandingkan dengan Underpass Gatot Subroto Medan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat