bdadinfo.com

PRIDE Sediakan Ruang Digital untuk Relawan RUTE - News

Relawan Prabowo-Gibran Digital Team (PRIDE) memberikan ruang sebesar-besarnya kepada Relawan Ruang Interaksi (RUTE) yang merupakan relawan dari teman-teman disabilitas untuk memiliki peluang kerja dan berinteraksi di dunia digital.

- Relawan Prabowo-Gibran Digital Team (PRIDE) memberikan ruang sebesar-besarnya kepada Relawan Ruang Interaksi (RUTE) yang merupakan relawan dari teman-teman disabilitas untuk memiliki peluang kerja dan berinteraksi di dunia digital.

Kepedulian PRIDE dan juga pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka terhadap penyandang disabilitas dibuktikan dengan mengedepankan konten-konten media sosial yang memiliki juru bahasa.

Acara tersebut Dihadiri oleh 200 pemnyandang disabilitas yang terdiri dari tuna rungu, tuna daksa, tuna netra, dan tuna wicara.

Baca Juga: Hore! Probolinggo ke Besuki Cuma 30 Menit Berkat Tol Probolinggo-Banyuwangi, Cek Target Tuntasnya di Sini

Koordinator Nasional PRIDE, Anthony Leong, menyampaikan dalam sambutannya pada acara Sahabat Disabilitas untuk Prabowo-Gibran sekaligus Deklarasi dukungan Relawan RUTE kepada Prabowo-Gibran, di Cendrawasih Ballroom, Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Selasa 6 Februari 2024.

"Teman-teman disabilitas ini ingin menikmati konten-konten Pak Prabowo-Gibran, tetapi mereka tidak mengerti karena tidak mendengar. Jadi kami hadirkan konten-konten medsos dengan juru bahasa isyarat," kata Anthony.

PRIDE pun memberikan kanal khusus kepada penyandang disabilitas dengan menghadirkan kanal khusus untuk Relawan RUTE. Kanal tersebut dihadirkan secara konsisten sebelum dan sesudah pemilu berlangsung.

Baca Juga: Kepulauan Riau Pecah Jadi Dua! Provinsi Baru Ini Tinggal Menunggu Tanda Tangan Kemendagri untuk Meninggalkan Provinsi Kepri dengan Segala Hormat

Selain itu, Anthony, juga mengatakan bahwa akan ada penandatangan perjanjian dengan beberapa grup perusahaan untuk membuka lapangan pekerjaan untuk disabilitas.

"Hari ini ada MoU dengan 22 grup perusahaan swasta yang membuka dan menerima lapangan pekerjaan dengan teman-teman disabilitas dan ini jadi awal yang baik," jelas Anthony.

Sementara itu, Hashim Djojohadikusumo selaku Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran/Ketua Dewan Penasihat Relawan PRIDE merasa bangga dengan komunitas disabilitas.

Baca Juga: Underpass Gatot Subroto Medan Ternyata Jauh Lebih Panjang dari 3 Flyover di Sumatera Selatan, Ini Perbandingannya

Hashim mengatakan bahwa dirinya sudah berkomunikasi dengan komunitas disabilitas sejak beberapa tahu yang lalu. Bahkan ia menjadi bagian terwujudnya Undang-Undang untuk Disabilitas.

"Saya bangga partai saya, Partai Gerindra pada 2014 bersedia dan menjadi satu-satunya partai yang mau bertemu dengan organisasi sosial disabilitas. Pak Prabowo bertekad membantu komunitas disabilitas dan mendengar aspirasi dari komunitas disabilitas," tutur Hashim.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat