bdadinfo.com

Proyek Tol Pekan Baru - Padang Dikebut, Ganti Rugi Lahan Sudah Sampai di Kampar - News

Pemerintah Provinsi Riau dan Badan Pengatur Jalan Tol terus aktif membahas pembebasan lahan Tol Pekan Baru-Padang.

- Pemerintah Provinsi Riau dan Badan Pengatur Jalan Tol terus aktif membahas pembebasan lahan Tol Pekan Baru-Padang.

Saat ini, Pemprov dan BPJT masih fokus pada pembebasan lahan di  Kabupaten Kampar.

Selain itu, pemerintah juga masih fokus pada penyelesaian pembangunan jalan tol Bangkinang-XIII Koto Kampar di Riau.

Baca Juga: Mantap! Total Ada 3 Underpass Akan Hadir di Kota Medan, Tahun Ini Juga Bisa Rampung, Begini Perkembangannya

Proyek ini memiliki rencana untuk terhubung ke ruas tol Pangkalan-Payakumbuh di Sumatera Barat. Hal ini mencerminkan upaya untuk memperluas jaringan jalan tol dan meningkatkan konektivitas antarprovinsi.

Keputusan dan kesepakatan yang dihasilkan dari rapat ini akan memiliki dampak signifikan terhadap kemajuan pembangunan infrastruktur dan pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

Hal ini juga menunjukkan sinergi antara pemerintah provinsi dan pihak pengelola tol dalam mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

Baca Juga: Gunung Kidul Punya 235 Unit Lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya

M Arief Setiawan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau, telah menjelaskan bahwa terdapat lahan di wilayah Riau yang terletak di Kabupaten Kampar.

Panjang ruas jalan yang menjadi fokus pembahasan mencapai 10 kilometer. Penjelasan ini menyoroti keterlibatan instansi tersebut dalam mengelola dan memanfaatkan lahan tersebut untuk keperluan pembangunan dan infrastruktur di provinsi tersebut.

“Kelanjutan pembangunan tol Pekanbaru-Padang membutuhkan pengadaan lahan untuk tol Payakumbuh yang akan melintasi wilayah Riau. Sebanyak 10 kilometer dari proyek tersebut berada di wilayah Riau, dan tugas kami adalah menyosialisasikan proses pembebasan lahan di Kabupaten Kampar,” kata Arief seperti dikutip dari Riau.go.id, Jumat 9 Februari 2024.

Baca Juga: Pemerintah Prioritaskan Pelatihan Pengemudi dalam Pengembangan Industri Transportasi

M Arif Setiawan, menambahkan bahwa saat ini pembangunan jalan tol Pekanbaru-Padang baru mencapai Tanjung Alai, XIII Koto Kampar.

Rencananya, pengerjaan pembangunan akan dilanjutkan ke arah Pangkalan-Payakumbuh pada bulan Agustus mendatang. Pemerintah Provinsi Riau telah memulai sosialisasi kepada masyarakat terkait proses pembebasan lahan yang akan dilakukan dalam rangka kelanjutan proyek ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat