bdadinfo.com

Gempar! Beberapa Titik Lokasi Harta Karun di Indonesia yang Bikin Dunia Melotot Ingin Menguasai, Salah Satu Ada di Nusa Tenggara Barat - News

Gempar! Beberapa Titik Lokasi Harta Karun di Indonesia yang Bikin Dunia Melotot Ingin Menguasai, Salah Satu Ada di Nusa Tenggara Barat

 - Indonesia diketahui memiliki sumber emas yang melimpah dan menjadi salah satu sumber daya alam yang dimiliki Indonesia dalam jumlah yang tidak sedikit.

Gempar! Beberapa Titik Lokasi Harta Karun di Indonesia yang Bikin Dunia Melotot Ingin Menguasai, Salah Satu Ada di Nusa Tenggara Barat 

Karena jumlahnya yang tidak sedikit ini, ada banyak negara luar yang ingin menguasainya.

Baca Juga: Wow! Jembatan Baru Senilai Rp250 M di Kalimantan Punya Panjang Hampir Setengah Kilo, Sambungkan Dua Daerah dan Dua Negara?

Bahkan sudah ada, negara luar yang berhasil mengambil alih separuhnya. Lalu, dimana sajakah emas milik Indonesia ini ditambang.

Ada 8 Lokasi Harta Karun Emas Raksasa yang Terletak di Indonesia, Teryata Juaranya Bukan PT Freeport yang telah dirangkum dari kanal youtube Update Pro sebagai berikut.

Baca Juga: Truk Mitsubishi Triton Terjun ke Jurang Lembah Anai Sumatera Barat, Lima Orang Luka-luka

1. Tambang Freeport

Untuk tambang emas yang satu ini pasti udah familiar banget kan guys di telinga hingga dimata kalian tambang emas Freeport yang dikelola oleh PT Freeport Indonesia tambang yang berukuran Raksasa ini di dataran tinggi terpencil di pegunungan Sudirman Kabupaten Mimika.

Provinsi Papua tanya terkenal sebagai deposit tembaga dan emas besar di Indonesia Freeport juga terkenal hingga ke mancanegara.

Bahkan termasuk salah satu yang terbesar di dunia berdasarkan penuturan presdir Freeport urusan ini mampu memproduksi emas sebanyak 240 ton per harinya yang berasal dari 6065 Ton konsentrat naferyo information emas yang ditambang di Freeport.

Awalnya berbentuk konsentrat atau pasir olahan yang mengandung tembaga emas dan perak konsentrat inilah yang kemudian disaring sehingga diperoleh emas murni buah pasti sudah kuning-kuning.

Baca Juga: Asyik! Jalan Tol Solo-Yogyakarta Dioperasikan Gratis, Mudik Lebaran Idul Fitri yang Dulu 2 Jam Kini Cuma 45 Menit Sudah sampai Lokasi!

2. Tambang Antam

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat