bdadinfo.com

Diikuti 30 Ribu Peserta, Gowes Siti Nurbaya Adventure VIII di Kota Padang Meriah - News

Diikuti 30 Ribu Peserta, Gowes Siti Nurbaya Adventure VIII di Kota Padang Meriah  (Humas Pemko Padang )

- Event internasional Gowes Siti Nurbaya Adventure VIII sukses digelar oleh Pemerintah Kota Padang. Event tahunan ini sukses dengan peserta sebanyak 30 ribu orang dari berbagai daerah, baik dalam maupun luar negeri.

Event ini secara resmi dibuka dan dilepas secara resmi oleh Wali Kota Padang Hendri Septa Datuak Alam Batuah bersama Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi dan Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Syufenri, di pintu masuk GOR Haji Agus Salim, Minggu pagi, 5 Mei 2024.

"Kami Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kepada Bapak Ibu yang telah hadir dari berbagai daerah di Indonesia dan luar Indonesia untuk memeriahkan Gowes Siti Nurbaya yang memasuki tahun ke-8 ini. Berdasarkan informasi yang kami terima ada 30 ribu peserta yang mengikuti event ini," ungkap Hendri Septa.

Baca Juga: Ketua Pedagang Pasar Ibuah Dedi Hendri Minta Cawako Payakumbuh Dengarkan Aspirasi Mereka, H Almaisyar Siapkan Sejumlah Program

Hendri Septa menyebutkan, pada event Gowes Siti Nurbaya tahun ini menyediakan doorprize dengan hadiah utama berupa satu paket umroh ke Tanah Suci dari Pemerintah Kota Padang, puluhan unit sepeda, kulkas, televisi, dan hadiah menarik lainnya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terutama para sponsor yang telah membantu mensukseskan event ini. Kami Pemerintah Kota Padang akan terus melanjutkan kegiatan yang positif ini," pungkas Hendri Septa didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi konsistensi Pemerintah Kota Padang yang rutin menggelar event Gowes Siti Nurbaya ini, dimana event ini telah berlangsung selama 8 tahun berturut - turut.

Baca Juga: Wako Padang Hendri Septa Datuk Alam Batuah Resmi Jadi Panghulu Kaum Suku Caniago Sumagek

"Dengan adanya event ini tentunya kami berharap dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sumatera Barat, hotel dan restoran penuh sehingga dapat meningkatkan Penghasilan Asli Daerah (PAD) Sumatera Barat," pungkas Mahyeldi.

Event ini ditutup dengan penyerahan hadiah oleh Wali Kota Padang bersama Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar. Adapun pemenang hadiah umroh dimenangkan dari Komunitas Palala Bike Bukittinggi Arif Rahman (29). ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat