bdadinfo.com

Sambut Idul Adha 1445 H, Pemko Padang Gelar Tabligh Akbar Hadirkan Ustadz Salim A Fillah - News

Pj Wako Padang Andree Algamar  (Humas Pemko Padang )

- Pemerintah Kota Padang menggelar Tabligh Akbar menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, di Masjid Agung Nurul Iman, Jumat, 7 Juni 2024.

Tabligh Akbar ini menghadirkan pendakwah sekaligus penulis buku islami dari Yogyakarta, Ustadz Salim A. Fillah. Nama Ustadz Salim mulai dikenal luas setelah menerbitkan buku berjudul 'Nikmatnya Pacaran Setelah Menikah'.

Pj. Wali Kota Padang Andree Harmadi Algamar mengatakan, tabligh akbar yang diadakan ini bertujuan untuk mensyiarkan ajaran agama Islam, serta mempererat persatuan dan hubungan silaturahmi antar sesama warga Kota Padang jelang hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Baca Juga: Pj Wako Padang Andree Algamar Lepas Aldri dan Aya Ikuti Seleksi Paskibraka Nasional

"Kita berharap dengan adanya tabligh akbar ini dapat menjauhkan kota kita dari musibah dan bencana, dan Allah SWT selalu menurunkan rahmatnya untuk keberkahan kota ini. Di samping itu juga dapat memperdalam ilmu agama Islam untuk kita semua," pungkas Andree Harmadi Algamar.

Sementara itu, Ustadz Salim A. Fillah dalam ceramahnya menyampaikan beberapa hal penting mengenai ajaran Islam. Salah satunya tentang keutamaan beribadah di 10 hari pertama dibulan Dzulhijjah, yang jatuh pada esok hari, Sabtu 8 Juni 2024.

Menurutnya, salah satu keutamaan bulan Dzulhijjah adalah umat islam diperkenankan untuk menjalankan ibadah puasa yang puncaknya puasa sunnah arafah pada 9 Zulhijah, berkurban, memperbanyak membaca Al Quran dan melafalkan dzikir, serta sedekah.

Baca Juga: Pj Wako Padang Andree Algamar Tanam Pohon Alpukat di Kebun APEKSI Balikpapan

"Tidak ada hari yang amal shalih lebih dicintai Allah SWT dari pada hari-hari yang sepuluh ini (10 awal Dzulhijjah)." Para sahabat bertanya? Apakah lebih baik dari pada jihad fisabilillah? Beliau bersabda, "Iya. Lebih baik dari jihad fisabilillah, kecuali seseorang yang keluar berjihad dengan harta dan jiwa raganya kemudian dia tidak pernah kembali lagi (mati syahid). (HR. Al Bukhari).

Turut hadir dalam Tabligh Akbar, Pj. Sekretaris Daerah Kota Padang Yosefriawan, Wali Kota Padang Periode 2021-2024 Hendri Septa, para Asisten, pimpinan OPD serta ASN Pemko Padang, majelis taklim dan pelajar se-Kota Padang. ***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat