bdadinfo.com

Kabar Terbaru! Pembebasan Lahan Jalan Tol Pertama Aceh Masuki Tahap Akhir: Proyek Tol Paling Ujung Sumatera Siap Rampung Akhir Tahun 2024  - News

Ilustrasi pembebasan lahan Jalan Tol Sigli Banda Aceh di Provinsi Aceh yang telah mendekati akhir. Rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini ditargetkan rampung akhir tahun 2024. (Dok: PT Godam Solusi Indonesia)

- Kabar terbaru datang dari pembangunan infrastruktur jalan tol di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Provinsi Aceh yang tengah berupaya menghadirkan jalan tol pertama dari rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) kini semakin dekat mewujudkan mimpinya.

Proyek pembangunan jalan tol pertama di Provinsi Aceh diketahui sebentar lagi akan terselesaikan.

Baca Juga: Akhirnya! Pembebasan Lahan Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat Hampir Rampung, HK Targetkan Akhir Tahun 2024 Beroperasi: Siap Menyusul Riau

Sebagaimana diketahui, Provinsi Aceh saat ini sedang menggarap ruas Jalan Tol Sigli Banda Aceh yang direncanakan akan memiliki 6 (enam) seksi pembangunan.

Dari enam seksi yang ada di ruas Jalan Tol Sigli Banda Aceh yang memiliki panjang 74 km secara akumulasi tersebut, kini hanya menyisakan satu seksi tersisa.

Seksi yang masih dalam tahap konstruksi fisik tersebut adalah seksi 1 (satu) Jalan Tol Padang Tiji Seulimeum

Baca Juga: Lewati Rawa dan Sungai, Proyek Jalan Tol Terbaru Riau Siap Dibangun dengan Teknologi Tercanggih: Akhir Tahun 2024 Sudah Beroperasi?

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim mengatakan, bahwa pembebasan lahan proyek Jalan Tol Padang Tiji Seulimeum telah mendekati akhir

Hutama Karya selaku pihak pengembang menyebutkan, progres pengadaan lahan Jalan Tol Padang Tiji Seulimeum sudah mencapai 76,65 persen terhadap Penetapan Lokasi (Penlok) lama dan tambahan. 

Hutama Karya menargetkan Jalan Tol Padang Tiji Seulimeum ini dapat segera rampung di Kuartal III dan IV tahun 2024.

Baca Juga: Pemkab Kampar Duduk Bareng dengan HK, Tol Sepanjang 30 Km Dalam Proses Percepatan: Riau Siap Gaspol Proyek Baru di Tahun 2024!

Tentunya jika proyek jalan tol pertama di Provinsi Aceh ini rampung maka akan meningkatkan konektivitas dan mobilitas antar provinsi akan semakin lancar.

Berdasarkan data Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jalan Tol Padang Tiji Seulimeum ini memiliki panjang 24,68 km.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat