bdadinfo.com

Tol di Jawa Tengah Ini Mendadak Dikebut, 4 Titik Lokasi Dibangun Sekaligus: Perjalanan Semarang – Demak Cuma 20 Menit Sudah di Depan Mata?  - News

Tol di Jawa Tengah Ini Mendadak Dikebut, 4 Titik Lokasi Dibangun Sekaligus: Perjalanan Semarang – Demak Cuma 20 Menit Sudah di Depan Mata?  (dinkominfo.demakkab.go.id)

– Pembangunan jalan tol Semarang – Demak yang berada di Jawa Tengah memberikan kabar mengenai progres terkini pengerjaannya.

Jalan tol yang dianggap lamban pembangunannya ini akhirnya dikebut juga oleh pemerintah dengan dibangunnya 4 (empat) titik lokasi sekaligus.

Di mana sajakah titik lokasi yang dimaksud tersebut? Simak artikel berikut ini.

Baca Juga: Demi Target Ambisius Jokowi Tingkatkan Produksi Minyak di Blok Rokan Riau Jadi 200 Ribu Barel Per Hari, Strategi Ini Ditempuh: Memang Mungkin? 

Sebagai informasi, jalan tol Semarang – Demak memiliki total panjang lintasan mencapai 26,95 km yang terbagi ke dalam dua seksi.

Seksi 1 ruas Semarang - Sayung sepanjang 10,39 km yang merupakan porsi pemerintah dengan anggaran sebesar Rp10 triliun yang berasal dari APBN. 

Seksi 2 Sayung - Demak sepanjang 16,01km merupakan porsi badan usaha jalan tol (BUJT) dan dilaksanakan oleh PT PP-PT WIKA  Konsorsium serta konsultan perencana PT Maratama - Studi Teknik dengan konsultan supervisi PT Virama Karya ( Persero) dengan nilai Rp5,93 triliun. 

Baca Juga: Demi Atasi Permasalahan Banjir Rob, Jalan Tol ‘Unik’ Ini Terus Diupayakan Pembangunannya Agar Segera Rampung: Tak Ingin Rugi Besar-besaran Lagi 

Proyek jalan tol Semarang Demak seksi 1 ini merupakan salah satu proyek strategis nasional (PSN) yang memberikan manfaat positif bagi masyarakat sekitar.

Pasalnya, kehadirannya mampu mengurangi kemacetan lalu lintas serta mencegah dan mengurangi banjir rob tahunan di wilayah tersebut.

Jalan tol Semarang Demak Seksi 1 ini dibangun di 4 tempat sekaligus.

Baca Juga: Jika Konstruksi Jalan Tol Semarang - Demak Rampung Cepat, Kemacetan di Jalan Pantura Jawa Bakal Teratasi: Ekonomi Jawa Tengah Siap Meroket

Dinukil dari kanal YouTube Sera Channel, pembangunan 4 titik lokasi sekaligus di tol Semarang – Demak ini meliputi Terboyo Semarang, Pantai Trimulyo Sayung Demak, Pantai Morosari Demak, dan di Purwosari Demak yang juga merupakan gerbang tol Semarang Demak Seksi 2.

Keempat titik lokasi tersebut diketahui pembangunannya tengah dikebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat