bdadinfo.com

Mahfud MD Sebut Parpol di Luar Koalisi Perubahan Tak Mungkin Dukung Anies Baswedan - News

Mahfud MD. Foto: Twitter @mohmahfud.md (Doni/RISKS.)

- Mahfud MD, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) mengomentari mengenai peluang Anies Baswedan dalam mencari dukungan.

Mahfud MD menilai bahwa peluang Anies Baswedan untuk mendapatkan dukungan dari partai politik lain, diluar koalisi perubahan (Nasdem, PKS, dan Demokrat) sulit untuk didapatkan.

“Kalau dukungan dari partai lain, selain dari yang tiga itu, susah. Karena partai lain itu sudah punya sikap, nggak mungkin,” ucap Mahfud MD dikutip dari kanal Youtube MentroTv, Minggu, 19 Februari 2023.

Baca Juga: Berikut Ciri-Ciri Wanita Mudah Selingkuh yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Menjalin Hubungan

Menurut mantan ketua Mahkamah Konstitusi tersebut, parpol lain yang telah menyatakan sikap, tidak mungkin akan merubah sikap mereka dan kemudian mendukung Anies Baswedan.

Selain itu, ketidakmungkinan dukungan itu juga selalu dikait-kaitkan dengan adanya pimpinan-pimpinan parpol tertentu yang memiliki kasus hukum yang dialaminya.

Sebab dari keterangannya, ada beberapa ketua parpol yang menjadi pasien tetapnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mahfud MD pun turut membenarkan apa yang telah disampaikan oleh Rizal Ramli.

“Apakah anda baru pertama kali mendengar dari saya, tentang bahwa banyak kepala Parpol itu yang tersandera oleh kasus, baru dari saya? kalau nggak saya bukakan filenya,” sebut Mahfud MD.

Baca Juga: Kisah Aladin Banuali, Perampok Baik Hati dari Sumatera Barat yang Dijuluki Robin Hood Indonesia

Baca Juga: Pengedar Narkoba Ngaku Dibekengi Polisi! IPW: Pimpinan Polri Harus Keras dan Tegas

Karena menurutnya, kasus-kasus dan isu-isu serupa juga selalu muncul menjelang pemilu sebelumnya, baik dari pemerintah, pengamat, masyarakat dan lain sebagainya.

Namun Mahfud MD yang juga dikenal sebagai sosok akademisi itu membantah bahwa hal tersebut digunakan sebagai langkah untuk menjegal sosok-sosok tertentu untuk menjadi capres.

“Nggak, nggak ada, partai nggak ada. Kalu ada oknum didalamnya, bahkan Ketua Partainya sendiri oleh anak buahnya, partai ini itu banyak oknum, kalau partai politik secara resmi saya jamin tidak ada,” jelas Mahfud MD.

Selain itu, Mahfud MD selaku Menko Polhukam juga menegaskan bahwa dirinya tidak mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden di pemilu 2024 nanti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat