bdadinfo.com

Masuk ke Indonesia, Dua Jenazah Korban Gempa Turki Langsung Dibawa ke Daerah Masing-masing - News

Jenazah WNI gempa Turki tiba di Indonesia Foto: Ist

- Dua jenazah warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban gempa bumi di Turki telah tiba di Indonesia pada Kamis, 23 Februari 2023. 

Setelah tiba di Indonesia, kedua jenazah kemudian langsung dikirimkan ke asal daerah masing-masing. Adapun jenazah pertama juga telah sampai di kampung halamannya, atas nama Irma Lestari (32) tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM), Lombok pukul 1.55 WITA.

Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha mengungkapkan jika jenazah Irma Lestari telah sampai di rumah duku pukul 3.30 waktu setempat dan telah diterima oleh pihak keluarga.

Baca Juga: Sebanyak 114 WNI dan 2 Jenazah Korban Gempa Turki Tiba di Tanah Air

“Kemudian, pukul 3.30 WITA, jenazah tiba di rumah duka dan telah diserahkan kepada pihak keluarga,” ungkap Judha Nugraha, Kamis, 23 Februari 2023 dikutip dari polri.go.id.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol, Ahmad Ramadhan, mengungkapkan, jenazah kedua juga telah tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali pada pukul 3.50 WITA. Adapun, jenazah tersebut atas nama Ni Wayan Supini.

Karo Penmas menuturkan, jika jenazah Ni Wayan Supini diterima oleh Kapolda Bali Atpol Ankara, BP3MI, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan ESDM Prov Bali, serta Kepala dinas Ketenagakerjaan Kab. Klungkung di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali. 

Baca Juga: Pemerintah Indonesia Kerahkan Bantuan Tahap Akhir untuk Korban Gempa Turki dan Suriah

Kemudian, setelah diterima di bandar, jenazah lalu dibawa menuju RSUD Klungkung. Penyerahan jenazah kepada keluarga juga dilakukan di RS tersebut dikarenakan jenazah akan disimpan sementara waktu.

“Jenazah tiba di RSUD Klungkung dan dilakukan serah terima kepada pihak keluarga. Selanjutnya dilakukan penyimpanan sementara di kamar jenazah,” tutur Ramadhan.

Ramadhan mengakhiri dengan menyampaikan, berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak keluarga Ni Wayan Supini, rencananya jenazah akan dilakukan disemayamkan dengan menggunakan adat masyarakat Bali pada 10 Maret 2023, sesuai perhitungan hari baik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat