bdadinfo.com

KKB Lakukan Aksi Penembakan di Yahukimo Papua, Sebabkan 1 TNI Gugur, 3 Lainnya Terluka - News

Pasukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. (Foto/Dok.Sindonews)

- Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XVII Cenderawasih Kolonel Kav, Herman Taryaman, menyampaikan, jika Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan aksi penembakan di Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, Papua yang berujung gugurnya salah satu prajurit TNI.

Prajurit tersebut adalah Pratu LW. Kemudian, Dandim 1715 Yahukimo, Letkol Inf, Johanis Victorianus Tethoo serta dua prajurit lainnya yaitu Pratu NS dan Sertu RS juga dikabarkan menjadi korban penembakan.

“Bahwa benar Letkol Inf J.V. Tethool Dandim 1715 Yahukimo juga tertembak mengakibatkan Ybs mengalami luka tembakan dan saat ini sedang mendapat perawatan intensif dari Tim Medis RS Yahukimo,” ungkap Kapendam XVII Cenderawasih dalam keterangan resmi, Kamis, 2 Maret 2023 dikutip dari polri.go.id.

Baca Juga: Menko Polhukam Mahfud MD Sebut Boleh Kampanye Politik di Masjid dan Sekolah? Begini Penjelasannya

Kolonel Kav Herman Taryaman menuturkan aksi penembakan tersebut berlangsung pada Rabu, 1 Maret 2023 Pukul 3.30 WIT.

Dirinya menjelaskan, jika kondisi prajurit yang mengalami luka tersebut saat ini dalam kondisi sadar dan tengah menjalani perawatan yang intensif di rumah sakit Yahukimo.

“Saat ini dalam kondisi sadar di RS Yahukimo,” imbuhnya.

Kapendam memohon doa kepada masyarakat agar para korban penembakan dapat segera ditangani dan sehat, serta dapat kembali bertugas mengemban tugas negara.

***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat