bdadinfo.com

Depo BBM Plumpang Terbakar, Bos Pertamina Segera Evaluasi Menyeluruh : Hindari Kejadian Terulang - News

Depo BBM Plumpang Terbakar, Pertamina Segera Evaluasi Menyeluruh, Direktur Utama Pertamina : Hindari Kejadian Terulang/ Foto by Instagram


- Terminal Depo BBM Plumpang terbakar hebat pada jumat malam, 3 Maret 2023.

PT Pertamina (Persero) langsung membentuk tim gabungan dengan PT Pertamina Patra Niaga dan fungsi terkait untuk melakukan investigasi penyebab terjadi insiden kebakaran tersebut.

Nicke Widyawati selaku Direktur Utama Pertamina menyampaikan bahwa harus segera evaluasi secara menyeluruh agar kejadian tersebut ak lagi terulang.

Baca Juga: Terminal Pengisian BBM Plumpang Terbakar, Menteri BUMN : Saya Perintahkan Pertamina Usus Tuntas

"Kami akan melakukan evaluasi dan merefleksi menyeluruh di internal demi menghindari kejadian serupa terulang," ungkap Nicke dalam keterangan resmi, Sabtu, 4 Maret 2023.

Saat ini Pertamina tengah fokus menangani kebakaran yang terjadi pada pipa bahan bakar minyak di Jakarta Utara tersebut dengan memprioritaskan pemadaman serta evakuasi warga yang bermukim di sekitar lokasi kejadian.

Baca Juga: Kebakaran Terminal Pengisian BBM di Plumpang, Pertamina Bentuk Tim Investigasi Usut Penyebabnya

Bos Pertamina pun berjanji akan memberikan penanganan terbaik untuk masyarakat yang terkena dampak dari insiden kebakaran tersebut.

"Pertamina akan memberikan penanganan yang terbaik bagi masyarakat terdampak," ujarnya.

Sebagai informasi,Pertamina juga memastikan pasokan BBM agar tetap aman dengan back up supply dari terminal terdekat yaitu TBBM Tanjung Gerem, TBBM Cikampek, dan TBBM Ujung Berung.

Pasokan BBM juga akan diamankan melalui dukungan dari Kilang Cilacap dan Balongan yang disalukan lewat laut ke TBBM Tanjung Priuk. (*)

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat