bdadinfo.com

Onde Mande! Inilah Deretan Orang Paling Tajir Berdarah Minang - News

Onde Mande! Inilah Deretan Orang Paling Tajir Berdarah Minang


- Kota Padang adalah kota terbesar di pantai barat Pulau Sumatera dan ibukota provinsi Sumatera Barat Indonesia kota ini merupakan pintu gerbang barat Indonesia dari Samudera Hindia.

Baca Juga: Wajib Dicoba! Ini 13 Sate Padang Paling Enak di Kota Medan, Banyak Dicari karena Bikin Nagih

Penduduk Padang sebagian besar berasal dari etnis Minangkabau kota ini juga terkenal akan masakannya selain menjadi selera Sebagian besar masyarakat Indonesia.

Masakan ini juga populer sampai ke mancanegara restoran Padang banyak terdapat diseluruh kota besar di Indonesia Kota Padang.

Melansir dari kanal Youtube Creative Hamdi dimana Padang yang terkenal akan legenda Siti Nurbaya dan Malin Kundang saat ini memiliki tempat wisata yang indah dan menarik selain itu kota Padang juga memiliki sederetan orang-orang kaya. Siapa sajakah mereka?

1. Nurhayati Subakat

Onde Mande! Inilah Deretan Orang Paling Tajir Berdarah Minang
Onde Mande! Inilah Deretan Orang Paling Tajir Berdarah Minang

Nurhayati Subakat adalah pendiri Wardah kosmetik beliau lahir di kota Padang Panjang Sumatera Barat pada tanggal 27 Juli tahun 1950.

Ia merupakan anak kedua dari delapan bersaudara di Padangpanjang beliau sekolah di pondok pesantren Diniyah Putri

Hingga Kemudian beliau pindah ke Padang dan melanjutkan sekolahnya di Kota Padang. Sejak kecil Nurhayati Subakat memiliki otak.

Yang cerdas terbukti gadis Minangkabau ini berhasil diterima di Institut Teknologi Bandung di jurusan farmasi di kampus itu juga.

Ia bertemu dengan lelaki yang kini menjadi suaminya yaitu Sabah Card HD setelah menyelesaikan kuliah tepat waktu. Ia kemudian pulang ke kampung halamannya di Sumatera Barat dan bekerja di rumah sakit di Kota Padang.

Sebagai seorang apoteker Setelah lama bekerja di Rumah Sakit Nurhayati kemudian pindah ke Jakarta dan bekerja di perusahaan kosmetik terkenal sebagai staff quality control beberapa tahun.

Kemudian Nurhayati keluar dari tempat kerjanya karena harus mengurus anak dengan berbekal ilmu yang didapatkan. Saat kuliah dan pengalaman kerja Nurhayati bertekad membuka usaha kosmetik yang berkualitas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat