bdadinfo.com

Gunung Anak Krakatau Kembali Erupsi, PVMBG Imbau Warga Jauhi Radius 5 Km - News

Gunung Anak Krakatau yang berada di perairan Selat Sunda, Provinsi Lampung kembali erups, Minggu 26 Maret 2023. (magma.esdm.go.id)

Gunung Anak Krakatau yang berada di perairan Selat Sunda, Provinsi Lampung, telah terjadi erupsi beberapa kali pada Minggu, 26 Maret 2023 kemarin.

Sedikitnya sudah lima kali mengeluarkan semburan erupsi abu panas setinggi kurang lebih 500 meter mengarah ke barat daya.

Berdasarkan pengamatan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Minggu 26 Maret 2023, pukul 20.27 WIB terjadi erupsi kembali di Gunung Anak Krakatau.

Baca Juga: Presiden Jokowi Akui Sudah Beri Pandangan Soal Capres Pilihannya Ke Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Siapa?

"Visual letusan tidak teramati, saat laporan ini dibuat erupsi masih terjadi" jelas PVMBG  dikutip dari magma.esdm.go.id, Senin, 27 Maret 2023.

Terpantau asap kawah utama berwarna putih dengan intensitas tipis tinggi sekitar 25-50 meter dari puncak Gunung Anak Krakatau. Cuaca mendung, angin lemah ke arah timur laut.

Diimbau kepada masyarakat sekitar dan wisatawan untuk tidak mendekati area Gunung Anak Krakatau atau beraktifitas sejauh lima kilometer dari jarak kawah.***

Baca Juga: Ambil Kesempatan dalam Kesempitan? Argentina Siap Gantikan Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat