bdadinfo.com

Media Sosial Dikejutkan dengan Sebuah Mobil Seharga Rp10 Miliar yang Diperbaiki di Bengkel Umum - News

Heboh! sebuah mobil mewah sedang dperbaiki di bengkel umum  ( cartoq)



- Sebuah foto beredar dan viral di media sosial baru-baru ini menunjukkan sebuah mobil SUV mewah sedang diperbaiki oleh seorang mekanik di tepi jalan di kota Mumbai, India.

Dikutip dari laman Cartoq, Minggu 26 Maret 2023, meskipun foto tersebut menimbulkan beberapa pertanyaan, nampaknya mekanik tersebut sedang melakukan perbaikan cat pada mobil mewah tersebut.

Terlihat bagian tutup tangki bensin dari mobil mewah itu lagi tidak ada dan ditutupi dengan plastik, serta pada bumper depan di samping ada bekas lecet akibat gesekan dengan benda.

Meski perbaikan cat bisa dilakukan di jasa bengkel biasa, namun tentu kualitasnya belum tentu sebanding dengan hasil racikan pabrik.

Baca Juga: Kapal Pengangkut BBM Pertamina Terbakar, 3 Awak Kapal Masih Dilaporkan Hilang

Meski demikian, cara itu menjadi solusi yang murah. Karena pastinya jika diservis di tempat servis resminya, pastinya sudah harus merogoh gocek yang dalam.

Diketahui, mobil mewah tersebut merupakan Bentley Bentayga. yang diproduksi oleh produsen mobil Inggris, Bentley Motors Limited.

Mobil ini diluncurkan pada tahun 2015, dan sejak saat itu menjadi salah satu mobil SUV mewah paling populer di pasaran global.

Bentley Bentayga didukung oleh mesin bensin 6.0 Liter dengan mesin W12, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 600 HP (Tenaga Kuda) dan torsi sebesar 900 Nm.

Baca Juga: Pemerintah Ingin Kembangkan Energi Terbarukan, IESR: Sediakan Lapangan Tanding yang Setara

Tenaganya disalurkan melalui sistem transmisi matic delapan percepatan dan sistem penggerak empat roda alias All Wheel Drive, mobil ini mampu mencapai kecepatan maksimum hingga 301 kilometer per jam.

Kendaraan SUV mewah ini juga menawarkan interior yang luas dan mewah dengan fitur-fitur kelas atas seperti kursi kulit berkualitas tinggi, Entertainment System yang berkualitas tinggi, dan sistem kenyamanan dan keamanan kabin yang canggih.

Tak hanya itu, Bentayga juga memiliki sistem kemudi semi otonom yang memungkinkan pengemudi untuk membiarkan mobil mengemudi sendiri di  kondisi khusus.

Namun, sebagai mobil mewah, Bentley Bentayga memerlukan biaya perawatan yang cukup tinggi. Kendaraan mewah ini memerlukan perawatan khusus dan biasanya hanya dapat diperbaiki oleh teknisi yang terlatih dengan baik.

Jadi biasanya, Bentley mempunyai kru mekanik tersendiri di tempat service resmi mereka demi mempertahankan kualitas dari mobil mewah asal Inggris ini.

Di Indonesia sendiri, Bentley Bentayga ini digandrungi oleh orang orang kaya yang ingin mengangkut keluarganya jalan jalan dengan fitur yang berlimpah serta kenyamanan yang terbilang sangat wah.

Tentu harga dari mobil ini tak main main, dilansir dari marketplace, harga dari mobil SUV 5 seater ini dibanderol mulai dari 7 milyar untuk kondisi bekas, hingga 10 milyar untuk kondisi baru. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat