bdadinfo.com

11 Pesawat Tempur F-16 Mendarat di Lanud Halim Perdanakusuma, Bakal Beri Kejutan 9 April Nanti, Ada Apa? - News

Tujuan 11 pesawat tempur F-16 ke Jakarta adalah untuk melaksanakan demo udara memeriahkan peringatan HUT ke-77 TNI AU yang jatuh pada Minggu, 9 April 2023 mendatang. (Dispenau)

Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta mendadak ramai disambangi oleh pesawat tempur F-16, Jumat 31 Maret 2023.

Sebanyak 11 pesawat tempur F-16 dari Skadron Udara 14 Lanud Iswahjudi Magetan, dan Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru mendarat dengan selamat di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta.

Kedatangan 11 pesawat tempur dengan 14 kru penerbang ini, disambut oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI A. Gustaf Brugman dan sejumlah pejabat utama TNI AU di terminal Selatan Lanud Halim Perdanakusuma.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Hari Ini Sabtu 1 April 2023 untuk Wilayah Padang dan Jakarta

Adapun tujuan 11 pesawat tempur F-16 ke Jakarta adalah untuk melaksanakan demo udara memeriahkan peringatan HUT ke-77 TNI AU yang jatuh pada Minggu, 9 April 2023 mendatang.

Peringatan HUT Ke-77 TNI AU sendiri rencananya akan dipusatkan di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta.

Pada kesempatan itu, Wakasau menyampaikan ucapan selamat datang dan mengingatkan seluruh kru, agar selalu mengutamakan faktor keselamatan selama melaksanakan seluruh rangkaian demo udara di Halim Perdanakusuma.

Baca Juga: 17 Artis Cantik dan Berbakat Berdarah Minang yang Rajai Panggung Hiburan Indonesia

Wakasau pun percaya bahwa para penerbang pesawat tempur TNI AU memiliki kemampuan yang mumpuni untuk melaksanakan demo udara tersebut.

"Kegiatan ini bukan yang pertama kali, tapi sudah berkali-kali, namun tetap jaga keselamatan dan safety. Saya percaya dengan kemampuan kalian semua. Jaga kesehatan dan keselamatan terbang selama mengikuti kegiatan latihan maupun geladi, termasuk safety di darat tidak hanya safety di udara," ungkap Wakasau dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu, 1 April 2023.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat