bdadinfo.com

Razia Kos-kosan di Bulan Ramadhan, Satpol PP Padang Amankan Belasan Penghuni Kos Karena Hal ini - News

Razia kos-kosan oleh Satpol PP Kota Padang

- Satpol PP Kota Padang mengamankan 7 pasang muda mudi bukan suami istri yang kedapatan tidur bercampur dalam kamar kos, Jalan Jhoni Anwar, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Senin, 3 April 2023, dini hari.

Mereka diamankan usai Satpol PP mendapat laporan dari warga terkait adanya kos-kosan yang diduga bebas dari pengawasan pemilik dan penghuninya bercampur antara laki-laki dan perempuan.

"Usai salat tarawih, kita langsung melakukan pengawasan ke kos-kosan yang dilaporkan, ternyata benar, di sana kita dapati ada yang berpasang-pasangan dalam kosan dan ada juga yang kita dapati dua orang perempuan bersama satu laki-laki di dalam kosan, maka semua kita amankan ke Mako Satpol, totalnya ada 14 orang," ujar Kasat Pol PP Kota Padang, Mursalim.

Baca Juga: Dua Kali Mangkir, KPK Ancam akan Jemput Paksa Dito Mahendra

Pengawasan tersebut dikomandoi Kabid P3D, Rio Ebu Pratama didampingi Kasi Wasbinap Satpol, PP M. Aziz bersama Kasi Latsar, Yudhi Haries.

Selain itu, Satpol PP Kota Padang, juga memanggil pemilik kosan untuk dimintai keterangan oleh penyidik pegawai negeri sipil (PPNS) Satpol PP Padang.

"Rata-rata yang kita amankan bukan warga Padang, namun data pastinya sedang diambil PPNS dan jika ada diantara mereka yang berprofesi sebagai WTS akan kita proses sesuai aturan," tuturnya.

Baca Juga: Hasil MotoGP Argentina 2023: Bezzecchi Juara, Bagnaia Jatuh

Mursalim, sangat menyayangkan temuan anggotanya di lapangan tersebut, terkait kos-kosan yang sangat longgar dan lepas dari pengawasan pemilik.

"Tentu ini perlu kita sikapi dengan cepat, kita tidak ingin nantinya timbul gangguan trantibum, akibat dari pemilik kos-kosan yang tidak mengawasi kos-kosannya, apalagi sekarang lagi bulan Ramadhan," katanya.

Mursalim mengimbau kepada semua pemilik kos-kosan yang ada di Kota Padang, untuk lebih memperketat lagi pengawasan anak-anak kosnya agar tidak timbul gangguan trantibum. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat