bdadinfo.com

Sebelum Terjun ke SEA Games, Indra Sjafri Agendakan Timnas Tanding Lawan Lebanon, Libatkan Hokky Caraka - News

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri (PSSI)

Sebelum Berangkat ke SEA Games, Indra Sjafri Agendakan Timnas Tanding Lawan Lebanon: Hokky Caraka Dipanggil

- Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengatakan bahwa saat ini timnya telah mempersiapkan diri jelang laga ujicoba melawan Lebanon sebelum diberangkatkan para Skuad Garuda Muda untuk mengikuti SEA Games 2023 di Kamboja.

Indra Sjafri mengaku, jika laga ujicoba Timnas Indonesia U-22 melawan Lebanon sebelum berangkat ke Kamboja untuk SEA Games 2023 akan memanggil tiga pemain dari Timnas U-20, Salah satunya adalah Hokky Caraka.

Selain Hokky Caraka, Indra Sjafri juga memanggil Daffa Fasya dan I Made Tito dalam skuad yang akan berlaga dengan Lebanon pada 11 dan 13 April 2023 nanti.

Baca Juga: Penembakan Massal di Nashville Tewaskan 9 Orang, Pelakunya Ternyata Mantan Murid

“Selain itu, kita juga akan mengadakan uji coba internasional melawan Lebanon sebanyak dua kali nanti, Kami juga memanggil tiga pemain U-20 yakni Hokky Caraka, Daffa Fasya dan I Made Tito untuk bergabung bersama tim U-22," kata Indra Sjafri, keterangan tertulis dikutip Selasa, 4 April 2023.

Pelatih asal Sumatera Barat tersebut mengungkapkan, jika kondisi anak asuhnya kini dalam keadaan baik. Namun, ia memastikan jika pihaknya masih akan mencoret beberapa pemain sebelum berangkat untuk SEA Games 2023.

"Tim dalam kondisi bagus, para pemain terus memperlihatkan perkembangan yang baik. Yang jelas kami masih ada promosi dan degradasi untuk pemain, karena hanya 20 pemain saja yang bisa dibawa ke SEA Games 2023,” sambungnya.

Baca Juga: Babak Baru AHY dan Moeldoko, Ini Kata Pengamat!

Sementara itu, salah satu punggawa Timnas U-22, David Maulana menyampaikan, bahwa dirinya dan rekan-rekan yang lain dalam kondisi yang baik setelah mengikuti latihan tim dari beberapa waktu yang lalu.

“Kondisi tim bagus, anak-anak cepat membaur, suasana happy terus setiap latihan kami antusias mengikuti arahan pelatih, tapi kami berharap lebih baik kedepannya,” terang David.

David berharap, jika Skuad Garuda Muda dapat mempersembahkan medali emas untuk masyarakat Indonesia yang baru saja kecewa dengan dibatalkannya ajang Piala Dunia U-20 oleh FIFA.

“Harapan saya, siapapun yang nanti bermain di SEA Games, apapun kondisinya, tim harus tetap kompak satu dengan lainnya. Dari pelatih, ofisial dan pemain, dan berharap bisa mendapatkan medali emas,” pungkasnya.

Sebagai informasi, SEA Games 2023 akan digelar pada 5-17 Mei 2023. Namun untuk cabang olahraga sepak bola bakal dimulai lebih dulu pada 29 April 2023.

***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat