bdadinfo.com

FIFA Cari Tuan Rumah Baru Piala Dunia U-17 Usai Batalkan Peru Karena Infrastruktur yang Tidak Memadai - News

FIFA resmi coret Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023

- Induk Sepak Bola Seluruh Dunia (FIFA) sedang mencari tuan rumah baru untuk penyelenggaraan ajang Piala Dunia U 17 usai tuan rumah terpilih, Peru dicabut keikutsertaanya sebagai tuan rumah usai gagal memenuhi infrastruktur yang diminta.

Adapun sebelumnya, Negara Peru yang terletak di Amerika Selatan tersebut mengalami bencana alam hebat sehingga mengganggu jalannya perbaikan infrastruktur dalam menyambut Piala Dunia U 17.

Meski Pemerintah peru dan juga Federasi Sepak Bola Peru (FPF) sempat berencana memindahkan venue yang terdampak ke kota lainnya dan memusatkan kompetisi hanya di dua kota, namun tetap saja Peru dianggap gagal oleh FIFA dalam memenuhi infrastruktur.

Baca Juga: 5 HP Murah yang Dibekali Fitur Stabilizer, Siap Bikin Foto dan Video Kamu Jadi Bokeh

Adapun FIFA dalam pernyataan resminya menyampaikan, bahwa kini FIFA sedang mencari opsi negara lain untuk dijadikan tuan rumah Piala Dunia U17 yang dijadwalkan akan dimulai pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

“FIFA dengan menyesal telah mencabut hak tuan rumah Peru untuk FIFA U-17 World Cup 2023™ setelah diskusi yang dilakukan antara FIFA dan Federasi Sepak Bola Peru (FPF). Turnamen tetap dijadwalkan berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember 2023, tetapi Bureau Council FIFA sekarang akan menunjuk tuan rumah baru kedepannya,”

FIFA juga mengungkapkan alasan mengapa otoritas tertinggi sepak bola dunia tersebut mencabut hak Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

Baca Juga: Wah Sekda Riau SF Hariyanto Dapat Jatah Mobil Listrik Harga 1,3 Miliar, Gubernur: Belinya Susah Lho

“Langkah itu dilakukan mengingat ketidakmampuan negara tuan rumah memenuhi komitmennya untuk melengkapi infrastruktur yang dibutuhkan untuk menggelar turnamen. Dari hubungan kerja yang sangat positif antara FIFA dan FPF, telah disimpulkan, bahwa saat ini tidak ada cukup waktu untuk mengamankan dan menyelesaikan pekerjaan yang diperlukan dengan pemerintah Peru sebelum tanggal dimulainya turnamen. FIFA ingin mengucapkan terima kasih kepada FPF atas upaya mereka,”

Dengan demikian, kini FIFA sedang mencari opsi negara lain yang sanggup untuk menyelenggarakan event tersebut.

Sementara itu, terdapat sembilan negara yang sudah memastikan lolos dari 24 slot yang tersedia untuk Piala Dunia U-17, yakni: Nigeria, Brazil, Ghana, Meksiko, Prancis, Rusia, Saudi Arabia, Swiss dan Inggris.

***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat