bdadinfo.com

Gugatan Perkumpulan Stand Up Indo Dikabulkan, Merek Open Mic Kini Milik Umum - News

Gugatan Perkumpulan Stand Up Indo Dikabulkan, Merek Open Mic Kini Milik Umum

- Sejumlah komika yang tergabung dalam Stand Up Comedy Indonesia sebelumnya melayangkan gugatan permohonan pembatalan pendaftaran merek Open Mic Indonesia pada 25 Agustus 2022 lalu oleh Ramon Papana.

Open Mic Indonesia sempat didaftarkan sebagai merek oleh Ramon Papana dan diterima pengajuannya karena dianggap keseluruhan merek memiliki daya pembeda.

Namun, dari pihak Perkumpulan Stand Up Indo melakukan gugatan atas pendaftaran merek tersebut karena dianggap menggunakan kata-kata umum yang seharusnya milik publik.

Baca Juga: Puluhan Pejabat Terjaring OTT, KPK Terbangkan Bupati Meranti Cs ke Jakarta

Diketahui pembatalan merek Open Mic Indonesia tersebut dibatalkan dan dianggap milik umum bukan milik pribadi dikarenakan sempat juga terjadi kisruh antara Ramon Papana dengan Perkumpulan Stand Up Indo.

Hal ini diketahui dari postingan Twitter milik beberapa komika yang tergabung dalam Perkumpulan Stand Up Indo seperti Mo Sidik, Ernest Prakasa, Adjis Doaibu serta Panji Prasetyo yang merupakan kuasa hukum Perkumpulan Stand Up Indo.

“Hari ini ‘Open Mic’ kembali jadi milik publik. Kemenangan pada komika, dan akal sehat. Selamat! @Standupindo @adjisdoaibu @ernestprakasa @pandji @mosidik,” Tulis Panji Prasetyo dalam akun twitternya @panjip.

Beberapa komika yang tergabung dalam Perkumpulan Stand Up Indo juga diketahui memberikan reaksi atas kabar tersebut melalui cuitan mereka di akun Twitter masing-masing.

Baca Juga: Tinjau Pasar Sambonggede di Tuban, Jokowi Sebut Bahan Pokok Paling Murah Menjelang Idulfitri 2023

“Berkah Ramaaadaaaann!! Terima kasih presidenku @adjisdoaibu dan @Standupindo dan tim lawyer yang telah berjuang!!! Alhamdulillaaaahh!! Pengen nangis rasanya Ketika mendapat kabar!!,” Tulis Mo Sidik dalam akunnya @mosidik.

Adjis Doaibu, yang merupakan ketua Perkumpulan Stand Up Indo tak ketinggalan untuk turut memberikan komentarnya.

“Ada yang bilang, tidak semua perang harus dimenangkan. Tapi untuk perang yang satu ini, pantang bila tidak menang. Sudah resmi merk Open Mic tidak lagi dikuasai oleh pria problematik itu. #OpenMicMilikPublik,” Tulis akun twitter @adjisdoaibu.

Begitu juga dengan Ernest Prakasa serta Soleh Solihun yang turut mengungkapkan kebahagiaannya atas berita pembatalan merek Open Mic Indonesia melalui akun Twitternya,

“OPEN MIC UNTUK SEMUA,” Tulis akun @ernestprakasa.

“alhamdulillah. Selamat @Standupindo,” Tulis akun @solehsolihun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat