bdadinfo.com

Ngeri Keras! Puncak Kemarahan SBY ke Anas Urbaningrum, Kirim Pesan Ancaman Perhitungan, Isi Pesannya Begini - News

Puncak kemarahan SBY ke Anas Urbaningrum (Kolase Twitter @anasurbaningrum dan demokrat.or.id)

- Anas Urbaningrum bebas penjara hari ini. Banyak pendukungnya yang menyambutnya di depan Lapas Sukamiskin Bandung.

Menurut informasi setelah keluar dari penjara, Anas Urbaningrum akan pidato di depan Lapas Sukamiskin Bandung, Jawa Barat.

Pidato Anas Urbaningrum bakal beri kejutan kepada SBY alias Susilo Bambang Yudhoyono. Jadi muncul lagi narasi Anas dulu dijebloskan ke penjara karena korban kriminalisasi SBY.

Nah bicara soal konflik Anas Urbaningrum dengan SBY, sahabat Anas I Gede Pasek pernah ungkap detail puncak kemarahan SBY kepada Anas lho.

Baca Juga: Bea Cukai Sumut Musnahkan Pakaian dan Sepatu Bekas, Nilainya Ditaksir Mencapai Rp1.2 Miliar

Jadi setelah Anas Urbaningrum menjadi Ketua Umum Partai Demokrat, SBY makin tidak senang dengan cara Anas mengelola partai.

Gede Pasek mengatakan SBY mulai gusar ketika Muscab dan Musda Partai Demokrat di daerah, calon calon yang didukung SBY kalah.

Jadi Gede Pasek mengatakan pada periode 2011-2012, rangkaian Muscab Musda Partai Demokrat banyak yang dimenangkan calon yang didukung Anas.

Makin gusar SBY ini. Puncaknya adalah saat Musda Partai Demokrat Sulawesi Utara.

Baca Juga: Sidak ke Pasar Boyolali, Jokowi Tanya Langsung Harga Bahan Pokok dan Beri Hadiah Sembako ke Pedagang

Dalan Musda ini, Gede Pasek mengatakan SBY mendukung Harry Sarundajang, sedangkan Anas mendukung calon yang didukung para DPC yakni Vicky Lumentut yang saat itu menjabat Wali Kota Manado.

Pertarungan ini bikin SBY emosi dan gundah betul.

"Puncaknya yang saya dengar langsung dari Mas Anas, itu adalah Musda Sulawesi Utara Musda Sulawesi Utara adalah puncak kemarahan Pak SBY kepada mas Anas, sampai beliau sampai mengirim BBM (Blackberry Messenger) untuk membuat perhitungan dengan mas Anas," kata Gede Pasek dalam Youtube Akbar Faizal Uncencored, Selasa 11 April 2023.

Sahabat Anas ini menegaskan pesan kemarahan SBY ke Anas itu bahasanya sangat keras mengingat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat