bdadinfo.com

Dua Kowad Pecah Bintang, Naik Pangkat dari Kolonel kini Sandang Brigjen - News

2 Kowad Pati TNI AD pecah bintang. Dia adalah Brigjen TNI Eny Ambarwati dan Brigjen TNI Dr Sri Sundari.  (Dispenad)

- Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima laporan korps kenaikan pangkat 47 Pati TNI AD, di Mabesad Jakarta, Jumat 14 April 2023.

Dua Pati TNI AD diantara 47 orang yang menjalani korps kenaikan pangkat adalah perempuan atau berasal dari Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad). 

Dua Kowad Pati TNI AD ini pecah bintang, atau resmi menyandang pangkat Bintang Satu (Brigjen) dari pangkat sebelumnya Kolonel. 

Baca Juga: Jenderal Dudung Terima Laporan Kenaikan Pangkat 47 Pati TNI AD, Salah Satunya Danjen Kopassus Termuda

Adapun dua Kowad tersebut ialah Brigjen TNI Eny Ambarwati dan Brigjen TNI Dr. Sri Sundari. 

Brigjen TNI Eny Ambarwati menjabat sebagai Dokter Ahli Bid Traumatologi RSPAD Gatot Soebroto. Sedangkan Brigjen TNI Dr Sri Sundari menjabat sebagai Wakil Dekan Bid. Keuangan dan Umum Fakultas Manajemen Unhan. 

Dalam sambutannya, KSAD Jenderal Dudung menyampaikan ucapan selamat kepada 47 Pati TNI AD yang  telah dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. 

Baca Juga: Rincian Harta Kekayaan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Pejabat yang Mengancam Orang Tua Bima Yudho

KSAD Jenderal Dudung menuturkan bahwa kenaikan pangkat adalah sebuah prestasi yang harus disyukuri. Sebab, para Pati TNI AD sudah mengabdi demi kepentingan bangsa. 

2 Kowad Pati TNI AD pecah bintang. Dia adalah Brigjen TNI Eny Ambarwati dan Brigjen TNI Dr Sri Sundari.
2 Kowad Pati TNI AD pecah bintang. Dia adalah Brigjen TNI Eny Ambarwati dan Brigjen TNI Dr Sri Sundari. (Dispenad)

"Hal tersebut kita patut syukuri sebagai prestasi sekaligus penghargaan atas segala pengabdian terbaik yang sudah para Perwira Tinggi lakukan dalam menunaikan tugas demi kepentingan bangsa dan negara,“ tutur KSAD Jenderal Dudung, dalam keterangannya, dikutip Sabtu 15 April 2023.

Lebih lanjut KSAD Jenderal Dudung menegaskan, pembinaan personel TNI AD saat ini berjalan sangat dinamis, termasuk dalam hal kenaikan pangkat para Pati TNI AD yang disesuaikan dengan kebutuhan organisasi.

Baca Juga: Liga Spanyol Atletico Madrid vs Almeria, Cek Prediksi Skor, Head to Head dan Line Up Pemain

Kendari demikian, penentuan kenaikan pangkat tetap dilakukan secara selektif dan kompetitif diantara para Pati, untuk meniti ke jenjang pangkat yang lebih tinggi. Momentum kenaikan pangkat ini diharapkan semakin meningkatkan motivasi para Perwira dalam mengabdi kepada TNI AD, bangsa dan negara.

“Semakin tinggi pangkat yang kita sandang, tentunya semakin besar pula tugas dan tanggung jawabnya. Dengan pangkat yang lebih tinggi, berupayalah untuk menjadi semakin bermanfaat bagi orang lain, terutama bagi anggota dan satuan tempat kita bertugas," jelasnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat