bdadinfo.com

Dikecam karena Banyak Jalan Rusak, Ternyata Lampung Pernah Dapat Penghargaan Ini, Kok Bisa? - News

Dikecam karena Banyak Jalan Rusak, Ternyata Lampung Pernah Dapat Penghargaan Ini, Kok Bisa?. (Twitter @hc_poirot)

Dikecam karena banyak jalan rusak yang terbengkalai, ternyata Lampung pernah dapat penghargaan daerah dengan realisasi APBD tertinggi.

Seperti ramai diberitakan, Lampung baru-baru ini namanya melejit sejak kemunculan Tiktokers bernama Bima yang memprotes kondisi jalanan di sana yang rusak parah.

Kemunculan Bima yang juga merupakan warga Lampung ini jadi pemantik warganet lain khususnya yang warga Lampung yang memiliki Nasib yang sama.

Baca Juga: Ini Deretan Fakta Awbimax, Pemuda yang Viral Usai Kritik Lampung di Media Sosial

Video yang banyak beredar di media sosial menampilkan kondisi jalanan Lampung yang rusak parah, berlubang di sana sini atau becek, terlihat tidak beraspal.

Ternyata Lampung diketahui pernah dapat penghargaan pada tahun 2022 lalu yang sangat berbanding terbalik dengan kondisi jalanan yang ada di sana.

Lampung pernah dinobatkan sebagai daerah dengan realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tertinggi di Indonesia tahun 2022.

Baca Juga: Wow, Gubernur Lampung Menyanggah Kritik Bima. Mengaku Sering Dengar Kritikan : Bekerja Tidak Mesti...

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Arinal Junaidi pada acara APBD Award tahun 2022 yang diselenggarakan pada Kamis 16 Maret 2023 lalu.

Pemerintah Provinsi Lampung berhasil meraih pendapatan sebesar 100,68% dari target. Sementara belanja berhasil mencapai 97,25% dari target.

Sementara pada rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Lampung pada tahun 2023 juga salah satunya dialokasikan pada infrastruktur dan pembangunan daerah.

Pemerintah Provinsi Lampung telah mengalokasikan belanja infrastruktur pelayanan publik mencapai lebih Rp2 Triliun.

Diharapkan secara bertahap dalam waktu 5 Tahun sejak diterbitkannya Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2022 alokasi belanja infrastruktur pelayanan publik dapat mencapai 40 persen dari Belanja Daerah.

Tercatat alokasi DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) dan TKD (Transfer Dana Daerah) Lampung di tahun 2023 sendiri mencapai Rp30 triliun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat