bdadinfo.com

Hasil Survei Tunjukan Setengah Warga Depok Ingin Kaesang Jadi Wali Kota - News

Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dijagokan GP Center sebagai calon Wali Kota Depok  (Ist)

– Setengah warga Depok diklaim setuju jika Kaesang Pangarep menjadi wali kota di daerah tersebut.

Hal itu diumumkan oleh Lembaga Studi Visi Nusantara atau LS Vinus Kota Depok, saat merilis hasil jajak pendapat terkait wacana Kaseang Pangarep yang didorong maju dalam Pilkada 2024 mendatang.

Dari hasil survei itu, LS Vinus mengklaim, bahwa 45 persen warga setuju putra bungsu Presiden Jokowi jadi Wali Kota Depok, sedangkan  43 persen lainnya tidak setuju.

Baca Juga: Jawaban Gus Dur Soal Hantu Pondok Indah, Wartawan Auto Mangap

Hasil survei pertama yang dilakukan oleh LS Vinus Kota Depok dengan menggunakan metode random sampling  melalui dalam jaringan (daring).

Koordinator LS Vinus Kota Depok Andi Maulana menjelaskan, bahwa populasi survei merupakan masyarakat Kota Depok yang sudah mempunyai KTP di Kota Depok.

"Sampel survei kita tersebar di semua Kelurahan dan kecamatan di Kota Depok," katanya dikutip pada Senin 17 April 2023.

Baca Juga: Profil Lengkap Supian Suri, Sekda Depok yang Dilirik PDIP untuk Dampingi Kaesang di Pilkada

Dalam survei kali ini, lanjut Andi, separuh audinse menyetujui Kaesang sebagai Wali Kota Depok sebanyak 45 persen dan yang tidak setuju sebanyak 43 persen.

"Adapun yang tidak tahu sebanyak 12 persen. Artinya, setengah dari masyarakat Kota Depok setuju Kaesang Pangarep menjadi Wali Kota Depok," kata Andi.

Ia menambahkan, bahwa lembaganya akan kembali mengadakan survei di Kota Depok dengan target partai politik dan calon anggota legislatif untuk tingkat daerah.

"Kami ingin melihat sejauh mana peta kekuatan partai dan kecenderungan memilih masyarakat Depok pada Pemilu 2024 mendatang," ucap Andi.

Baca Juga: Terungkap Detik-detik KKB Pukul Mundur Pasukan TNI di Mugi Mam Papua, 1 Tewas Masuk Jurang

Sebagaimana diketahui, wacana Kaesang sebagai bakal calon Wali Kota Depok dihembuskan oleh relawan Ganjar Pramono atau GP Center.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat