bdadinfo.com

Menjelang Lebaran 2023, Bansos Telur dan Ayam Sudah Disalurkan: Sasaran Keluarga Beresiko Stunting - News

Menjelang Lebaran 2023, Bansos Telur dan Ayam Sudah Disalurkan: Sasaran Keluarga Beresiko Stunting/ Pixabay


- Menjelang lebaran 2023, Bapanas ( Badan Pangan Nasional) telah mulai menyalurkan bantuan sosial atau bansos daging ayam dan telur.

Sasaran dalam bantuan ini ditujukan untuk keluarga penerima manfaat (KPM) yang memiliki balita dan anak berpotensi stunting.

Bansos telur dan daging ayam yang mulai disalurkan hari ini,pada 17 April 2023 dan akan dilakukan di Lapangan Serbaguna, Bekasi.

Baca Juga: Tabrak Bocah SD Hingga Tewas di Aceh, Truk Pasir Dibakar Warga

"Hari ini penyaluran bantuan telur dan daging ayam sudah mulai didistribusikan ke kelompok sasaran yaitu keluarga beresiko stunting secara by name by address. Hari ini di Bekasi," Kepala Badan Pangan Arief Prasetyo Adi dilansir Okezone.

Isi dari bansos yang diberikan terdiri dari daging ayam ukuran 1 ekor karkas atau sekitar 0,9-1,1 kg dan 1 tray telur ayam atau sebanyak 10 butir.

Sedangkan untuk bansos kedua komoditas ini akan diberikan per bulan sebanyak 3 kali yakni April (saat ini), Mei, dan Juni 2023.

Baca Juga: Terungkap Foto Kamuflase Hyundai Casper EV, Bakal Jadi Saingan Wuling Air Ev?

"Untuk tahap pertama ini, penyaluran di Provinsi Jawa Tengah akan dilakukan kepada sekitar 68 ribu KRS yang berada di Kabupaten Kebumen, Banyumas, dan Banjarnegara," ungkap Arief.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat