bdadinfo.com

Kawanan Gengster Rusak Angkot di Medan, Penumpang Wanita dan Anaknya Luka Parah - News

Ilustrasi penyerangan sekelompok pemuda terhadap angkot di Belawan, Medan (Ist)

- Angkutan Kota atau angkot berlabel Rahayu 53, diserang kawanan gengster di Kota Belawan, Kecamatan Medan Belawan, Sumatera Utara, pada Minggu 23 April 2023.

Kelompok pemuda tersebut melempari kaca angkot hingga pecah, dan seorang penumpang dianiaya hingga menderita luka tikaman.

Seorang saksi mata menyebutkan, kejadian bermula usai dirinya berbelanja di Irian Supermarket Medan Marelan.

Baca Juga: Catat! Siapapun yang Terlibat Proyek Mangkrak Islamic Center Mesuji Akan Disikat KPK

Saat itu, korban menumpang angkot Rahayu 53 hendak pulang menuju Bagan Deli untuk berkumpul bersama keluarga di hari kedua Lebaran.

Saat angkot berhenti di simpang Sicanang Belawan hendak menurunkan penumpangnya, tiba- tiba sekelompok pemuda ramai- ramai melempari angkot tersebut.

“Diduga karena mungkin ada dendam secara membabi buta sekelompok pemuda tersebut menyerang angkot serta menyerang penumpang yang ada di dalamnya,” sebut Nuzni Lubis, salah seorang saksi sebagaimana dikutip dari Instagram TKP Medan, pada Senin 24 April 2023.

Baca Juga: Tugas 'Berat' Puan Maharani dari Megawati, Demi Ganjar Pranowo

Dijelaskan Nuzni, dirinya saat itu bersama anak balita dan suaminya menjadi korban penganiayaan hingga terluka di bagian punggung akibat sabetan senjata tajam.

Sesuai rekaman video kejadian yang sempat beredar di medsos, tampak pelaku menyerang membabi buta tanpa alasan yang jelas.

Akibatnya, sejumlah penumpang tak bersalah jadi korban. Ironisnya lagi, pelaku juga melukai wanita dan anak-anak. 

Setelah melancarkan aksinya para pelaku penyerangan berlari masuk ke arah dalam kawasan Sicanang Belawan Bahari (Kampung Kurnia).

Keluarga korban, berharap agar pihak Polres Pelabuhan Belawan menangkap para pelaku kejahatan yang secara brutal dan berkelompok melakukan penyerangan terhadap bus, angkot, serta penumpangnya.

Baca Juga: Mahfud MD jadi Menteri PANRB Ad Interim, Kemana Azwar Anas?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat